Atasi Kemacetan Jelang Tahun Baru, Rekayasa Lalin di Kota Bandung Akan di Berlakukan

Foto : Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP M. Rano Hadianto saat pengamanan aksi unjuk rasa buruh di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG, BJ.COM - Sebagai upaya dalam mengatasi kemacetan di Kota Bandung yang kerap terjadi dan seiring menjelang malam pergantian tahun baru 2022. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas di tiga persimpangan yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Ketiga persimpangan yang aka diberlakukan rekayasa lalu lintas ialah Simpang Shabuhachi (Cisangkuy-Cilaki-Ciliwung), Simpang NISP (Lombok-Belitung-Bangka), dan Simpang Siliwangi Golf Driving Range (Lombok-Belitung-Bangka), Kota Bandung.

"Manajemen dan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kamis 30 Desember 2021.

Yana Mulyana mengatakan, macet menjadi satu masalah klasik yang harus diselesaikan agar tewujudnya Kota Bandung yang nyaman.

"Karena Kota Bandung ini ruas jalannya kecil dan pendek, aga sulit untuk menambah dan melebarkan jalan, sehingga manajemen rekayasa menjadi yang lebih rasional," tandasnya.

Berikut ini tiga simpang yang dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas oleh Dishub Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung :

1. Simpang Cisangkuy-Cilaki-Ciliwung
- Jalan Cisangkuy yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Utara ke arah Selatan atau menuju Simpang Shabuhachi.
- Jalan Cilaki Utara (samping Pet Park) yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Selatan ke arah Utara atau menuju jalan Citarum.

2. Simpang Cihapit-Cibeunying-Ciliwung
- Jalan Taman Cibeunying Selatan yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Selatan ke arah Utara menuju jalan Cilaki
- Jalan Taman Cibeunying Utara yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Utara ke arah Selatan menuju jalan Bengawan
- Jalan Cihapit yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Utara ke arah Selatan atau menuju Simpang Cihapit-Jl. Taman Cibeunying Selatan.

3. Simpang Lombok-Belitung-Bangka-Jalan Lombok Selatan yang awalnya 2 arah diubah menjadi 1 arah dari arah Selatan ke arah Utara menuju Simpang Belitung-Lombok.(Sugi)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar