Ada Aksi Unras Buruh, Kasat Lantas Himbau Pengendara Agar Tetap Tertib Berlalu Lintas


BANDUNG, BJ.COM - Ribuan buruh di Jawa Barat (Jabar) terutama buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung hari ini, Selasa 28 Desember 2021 akan menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di depan Gedung Sate, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut informasi, ribuan buruh ini akan menuntut merevisi Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Nomor 561/ Kep.732-Kesra/ 2021 Tanggal 30 November 2021 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat Tahun 2022.

Rencananya, aksi Unras akan digelar selama 3 (tiga) hari ke depan. Dan untuk pengamanan dan pengawalan agar aksi yang akan digelar bisa berjalan lancar dan aman.

Polrestabes Bandung telah menyiagakan personil gabungan diberbagai titik terutama di depan Gedung Sate.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP M. Rano Hadiyanto mangatakan, untuk pengamanan aksi Unras buruh di Gedung sate ada pengalihan arus (lalu lintas). "Yang dari arah Jl Diponogoro mengarah Gesat di kekanankan ke arah Sentot Alibasah dan sebaliknya dari arah Jl Sentot Alibasah kekirikan jl Diponogoro dan Dari arah jl Cilamaya kekirikan jl Diponogoro arah Jl Sulanjana," jelasnya, Selasa 28 Desember 2021.

"Arus lalu lintas TDK ada yg melewati depan Gedung sate jl Diponogoro. Jumlah pers lantas yg diturunkan 70 personel lalu lintas," tambahnya.

Dengan adanya pengalihan arus Lalin, ia menghimbau agar masyarakat tetap tertib berlalu lintas. "Dan berhati2x dalam berkendaraan, ikuti aba2x dari petugas jika ada pengalihan arus," imbuhnya. (Sugiyanto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar