Target Capai Herd Immunity 70% Pj. Bupati Harapkan Dukungan Percepatan Ketersediaan Vaksin


Muara Enim, BJ.COM - Kabupaten Muara Enim siap menyukseskan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 dengan target pencapaian diakhir tahun mendatang sebesar 70% atau 315.194 penduduk dari sasaran 450.276 penduduk telah di vaksin dosis kedua. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., dalam laporannya kepada Gubernur Sumatera Selatan pada Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan dan kabupaten/kota se-Sumatera Selatan tahun 2021, Selasa (09/11) di Kota Palembang. Pj. Bupati menjelaskan bahwa untuk saat ini, pencapaian Kabupaten Muara Enim masih 42,5%, untuk itu dirinya-pun meminta dukungan dari Gubernur agar mempercepat ketersediaan vaksin agar pemerintah daerah dapat segera menuntaskan vaksinasi sehingga akselerasi kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat tercapai.

Pj. Bupati yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Muara Enim saat ini berada pada level 2 atau daerah dengan risiko sedang dan dirinyapun bersama Forkopimda terus berupaya menekan laju pertumbuhan maupun penyebaran kasus baru sehingga diharapkan Kabupaten Muara Enim segera berada di level 1 atau daerah dengan risiko rendah. Penurunan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, disampaikan Pj. Bupati merupakan wujud usaha bersama seluruh pemangku kepentingan, tidak hanya pemerintah melainkan juga dunia usaha dan masyarakat. Dirinya-pun terus menggalang perusahaan maupun organisasi yang ada untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Lebih lanjut, dihadapan Gubernur dan kepala daerah lainnya di Sumatera Selatan, Pj. Bupati menekankan bahwa penanganan pandemi ini perlu sinergi dan gotong royong dari semua pihak. Menurutnya pemerintah daerah tidak akan mampu maksimal menangani sendiri tanpa adanya kolaborasi multipihak, terutama menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik dengan institusi lainnya, baik TNI, Polri maupun dunia usaha. Dalam kesempatan tersebut dirinya-pun berharap dengan dukungan dari Pemprov. Sumatera Selatan, maka penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan baik dan diharapkan pada awal Januari 2022, capain vaksinasi di Bumi Serasan Sekundang mampu tuntas 100%.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar