Proyek Drainase Desa Talang Bulang Diprotes Warga, Ini Penjelasan Kades


PALI, BJ.COM - Proyek pembangunan saluran pembuangan atau Drainase di Desa Talang Bulang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), banyak menuai protes dari warga setempat.

Mendapat informasi dari keluhan warga, media ini langsung melakukan investigasi ke lapangan, benar saja galian drainase proyek tersebut di ampar atau dibuang ke badan jalan, sehingga menutupi badan jalan Desa.

Seperti yang dikatakan oleh Mardi, ia mengatakan bekas galian proyek Drainase sengaja dibuang oleh kontraktor ke badan jalan, sehingga mengganggu aktivitas kami, ujarnya Kamis (11/11/2021).

Sedangkan Kepala Desa Talang Bulang meminta agar proyek yang ada di Desa nya dikerjakan sesuai peruntukan, mengingat dana yang digunakan dana pemerintah daerah, cetus Kades Talang Bulang Menriadi


Kades mengatakan, kontraktor pelaksana proyek drainase atas nama CV. Setia Putra Abadi dengan nilai kontrak Rp. 199.279.000, seperti yang disampaikan media kepadanya, itu tidak melakukan izin terlebih dahulu terhadap dirinya dalam pengerjaan, tetapi kemungkinan izin di Desa persiapan, terang Kades.

Kami tidak tau ada pembangunan proyek tersebut, yang jelas bekas galian tanah pembuangan drainase itu sangat mengganggu pengguna jalan, banyak laporan dari warga terkait hal tersebut.

"Jika memang ada temuan terhadap proyek tersebut kepada pihak terkait tolong diproses secara hukum yang berlaku.

Kami tidak melarang ada pekerjaan proyek di desa kami, namun jangan sampai mengganggu aktivitas warga apa lagi merugikan warga", sambungnya.

Kami bersyukur ada pembangunan ini, yang jelas ini keuntungan bagi Desa Talang Bulang namun saya ulangi lagi jangan sampai ada proyek justru merugikan warga setempat dan pengguna jalan lainnya, tutup Kades Talang Bulang.(red)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar