Recent Posts

Labels

PJ Bupati Muara Enim Targetkan 70 Persen Masyarakat Sudah Tervaksin

23/11/21

Muara Enim, BJ.COM - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terus dilakukan, diharapkan pada akhir tahun 2021 masyarakat Kabupaten Muara Enim akan capai Herd Immunity dengan target 70 % atau 315.194 penduduk dari sasaran 450.276 penduduk telah di vaksin dosis kedua. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. saat membuka kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), pada Senin (22/11) bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem, Jl. Tjik Agus Kiemas, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa untuk saat ini, pencapaian vaksinasi masyarakat Muara Enim masih di bawah target , untuk itu dirinya-pun meminta dukungan dari semua pihak agar mempercepat program vaksinasi sehingga akselerasi kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat dapat tercapai. Dirinya-pun akan terus mengupayakan untuk menggalang perusahaan maupun organisasi yang ada untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Lebih lanjut dirinya juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, semoga kondisi Kabupaten Muara Enim yang masih berada pada level 2 atau daerah dengan risiko sedang, akan dapat segera kembali berada pada level 1 atau daerah dengan risiko rendah. Pj. Bupati menekankan bahwa penanganan pandemi ini perlu sinergi dan gotong royong dari semua pihak. Menurutnya pemerintah daerah tidak akan mampu maksimal menangani sendiri tanpa adanya kolaborasi multipihak, terutama menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik dengan institusi lainnya, baik TNI, Polri maupun dunia usaha.(Hijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar