PJ Bupati Muara Enim Harapkan Budaya Membaca Masyarakat Semakin Meningkat


Muara Enim, BJ.COM - Komitmen dalam meningkatkan minat, kegemaran dan baca merupakan bentuk perhatian serius yang diberikan oleh Pemkab. Muara Enim. Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. saat menghadiri acara Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim pada Rabu pagi (10/11), bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang. Pj. Bupati mengharapkan dengan telah dikukuhkannya Bunda Literasi kecamatan untuk dapat segera berperan aktif menggiatkan minat baca bagi masyarakat hingga ke setiap desa. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Panca Surya Diharta, S.H., serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi Kecamatan yang baru saja dikukuhkan langsung oleh ibu Hj. Renny Devi Nasrun Umar, selaku "Bunda Literasi" Kabupaten Muara Enim, semoga Bunda Literasi kecamatan akan mampu mengemban serta menjalankan tugas dengan optimal dan inovatif. Sebagai Ketua Pembina, Pj. Bupati menyampaikan bahwa budaya gemar membaca ini diharapkan dapat dilakukan merata di kecamatan bahkan ditingkat desa, untuk itu dirinya sangat mengharapkan peran aktif semua pihak untuk dapat mencapainya. 

Hal tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca serta pengembangan pelayanan perpustakaan melalui penyediaan maupun penyelenggaraan pelayanan perpustakaan yang berkualitas, baik di kabupaten maupun di tingkat desa/kelurahan sehingga memberikan akses luas bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun pembelajaran. Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan literasi di Kabupaten Muara Enim, mengatakan bahwa dengan meningkatnya budaya literasi diharapkan lahirnya kemampuan membaca, menulis, mendokumentasikan dan juga berhitung yang dapat menambah kecakapan secara pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar