Recent Posts

Labels

PJ Bupati H Nasrun Umar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Muara Enim

19/11/21

MUARAENIM, BJ.COM - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Muara Enim, di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jum'at (19/11/2021).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75 Tahun ini sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu kita selaku pendiri negeri ini yang telah memperjuangkan hak demi menciptakan negeri "Serasan Sekundang" sebagaimana yang tertera pada pita di lambang Kabupaten Muara Enim.


"Sudah selayaknya kita sebagai penerus estapet pemerintahan ini menjadi tanggung jawab kita untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang belum sempat terealisasikan oleh pendahulu-pendahlu kita terdahulu yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera," ucap HNU.

"Yakinlah jika kita bersatu, kompak dan solid, saling serasan, saling sekundang serta mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongan dengan mengedepankan kepentingan orang banyak, maka pembangunan yang menjadi alat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera dapat kita capai," terang HNU.


Lebih lanjut ia mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan hari jadi Kab. Muara Enim ke-75 tahun ini melalui 3 paradigma. Pertama, retrosfektif yaitu menengok kebelakang sebagai sebuah mata rantai sejarah yang menjadi referensi dan pondasi mengantarkan kita pada saat ini melalui semangat maupun warisan pendahulu untuk mencapai masa kini dan masa depan.

Rapat Paripurna Istimewa ke III DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 75 tahun 2021, Sabtu (20/11/2021)

Kedua yaitu introspeksi yaitu peringatan hari jadi ini sebagai sebuah renungan, introspeksi atau evaluasi diri terhadap hal - hal yang telah, akan ataupun belum tercapai sehingga menjadi jawaban dalam menghadapi permasalahan maupun tantangan di masa depan.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru potong tumpeng usai rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 75 tahun 2021, Sabtu (20/11/2021)

Ketiga, prospektif yaitu mari kita optimis berkeyakinan untuk menggapai masa depan Kabupaten Muara Enim yang jauh lebih baik dengan desain maupun perencanaan yang tepat, serta dilandasi solidaritas dan kerja keras.


"Semoga semua niat baik kita untuk mewujudkan Kab. Muara Enim yang lebih baik ini diridhoi oleh Allah SWT dan menjadi ladang pahala bagi kita semua," pungkas HNU.

Tidak hanya memperingati hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang ke-75 saja upacara pagi hari tadi turut memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-63, Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Korpri ke-50 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.


Turut hadir pada upacara pagi itu, Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, Pj Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim serta para Camat.(ADV/KOM/HIJAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar