Peda KTNA XIV Sumsel Resmi Dibuka, Pj. Bupati Raih Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama


Muara Enim, BJ.COM - Setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi Covid-19, akhirnya Senin kemarin (15/11) Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 yang berlangsung di Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu resmi dibuka oleh Gubenur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. Pada pembukaan yang berlangsung di lapangan Dusun Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut ini, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu, terutama para peserta kelompok tani dan nelayan se-Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kesempatan ini Pj. Bupati-pun menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dari Ketua KTNA Nasional, Ir. M. Yadi Sofyan Noor, S.H., yang disematkan oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Dijelaskan oleh Gubernur bahwa penghargaan diberikan karena KTNA Nasional menilai Pj. Bupati selaku kepala daerah mampu mengayomi maupun membina petani dan nelayan lokal sehingga memotivasi semangat dan kemandirian dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan serta kegiatan agribisnis sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap warga negara Indonesia lainnya. Pj. Bupati-pun mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan, yang menurutnya menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam peningkatan produksi dan kualitas pertanian maupun perikanan, khususnya menciptakan kesejahteraan petani dan nelayan. Lebih lanjut, rasa syukur dan bahagia kian bertambah atas terselenggaranya Peda KTNA di Kabupaten Muara Enim, khususnya di kawasan Semende. Menurut Pj. Bupati, Semende dipilih karena merupakan kawasan agropolitan andalan di Kabupaten Muara Enim yang memasok berbagai komoditas unggulan, seperti beras, tanaman palawija dan kopi sehingga pantas untuk diangkat dan diperkenalkan melalui Peda KTNA ini.

Oleh karenanya tak lupa Pj. Bupati menyampaikan harapannya kepada Gubernur agar jalan provinsi yang menjadi akses Semende dapat diperlebar dan ditingkatkan kualitasnya. Sementara itu Gubernur dan Ketua KTNA juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Muara Enim atas pelaksanaan Peda KTNA XIV Provinsi Sumsel tahun 2021. Turut hadir beberapa kepala daerah lainnya, yaitu Bupati Musi Rawas, Bupati Banyuasin, Bupati Empat Lawang dan Wakil Bupati Ogan Ilir.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar