Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Menara Masjid Akbar Pulau Panggung dan Puji Keindahan Bumi Tunggu Tubang


Muara Enim, BJ.COM - Seusai membuka Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XIV Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 di Dusun Batu Tiking, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Senin kemarin (15/11) Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru beserta Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan lainnya di Desa Pulau Panggung, yaitu menanam bibit pohon, meresmikan peletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Akbar dan menebar benih ikan di tebat desa. Gubernur-pun menyampaikan kekagumannya dengan kondisi alam Semende yang menurutnya sangat indah dan asri yang meskipun menjadi kawasan pertanian maupun perkebunan namun juga tetap menjaga kelestarian alam.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati menjelaskan bahwa selain Semende yang dikembangkan sebagai kawasan agropolitan, terdapat pula 3 rencana kawasan program strategis pertanian Kabupaten Muara Enim lainnya, yaitu pembangunan Taman Agroteknowisata Serasan Sekundang (TASS) Desa Penanggiran Kecamatan Ujan Mas, pembangunan pusat pendidikan dan wisata perikanan di Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim dan pembangunan kawasan pengelolaan perikanan air tawar terpadu di Kecamatan Muara Belida. Semua hal ini menurut Pj. Bupati sebagai upaya mendukung program pembangunan Gubernur untuk mempertahankan Sumsel sebagai Lumbang Pangan nasional dan mewujudkan Sumsel sebagai kawasan Food Estate nasional.

Oleh sebab itu, Pj. Bupati meminta dukungan Gubernur Sumsel tentunya melalui pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan dan jembatan menuju berbagai kawasan program strategis pertanian tersebut. Sementara itu, Gubernur menyatakan bahwa dirinya siap mendukung berbagai upaya Pemkab. Muara Enim dalam menggerakkan perekonomian, khususnya di sektor pertanian yang menurutnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Gubernur-pun memuji penyelenggaraan KTNA di Kabupaten Muara Enim yang menurutnya sukses dan dapat menjadi tolak ukur pada penyelenggaraan serupa di tahun-tahun mendatang.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar