Recent Posts

Labels

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-III dalam Rangka Peringati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-75

20/11/21

MUARAENIM, BJ.COM - Dengan menggunakan pakaian adat Muara Enim , Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar hadiri Rapat Paripurna Istimewa III DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati hari jadi Ke-75 Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (20/11).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki yang mana dirinya pada kesempatan pagi itu mengucapkan selamat Hari jadi ke-75 Kabupaten Muara Enim.

"Hendaknya momentum ini kita jadikan untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri ini terhadap apa yang telah kita lakukan untuk Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Muara Enim yang tentunya memerlukan sinergisitas kita semua selaku pemangku kewajiban dan masyarakat,"ujarnya.


Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengatakan melalui tema ‘Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75, Kita Jadikan Muara Enim Sehat, Perekonomian Bangkit dan Masyarakat Sejahtera’, dirinya mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersatu mendukung terwujudnya masyarakat Muara Enim yang sehat, khususnya dalam masa normal baru (New Normal) dengan meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity).

"Melalui percepatan vaksinasi yang kami targetkan diakhir tahun nanti mencapai 70%, kemudian memaksimalkan potensi melalui penyesuaian strategi dalam penyusunan arah kebijakan pembangunan yang tepat dengan menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat sehingga mampu mendorong akselerasi pembangunan menuju masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera,"tegas HNU.


Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui peringatan hari jadi Kab. Muara Enim ini untuk selalu bersyukur atas semua karunia yang telah dilimpahkan kepada Kabupaten Muara Enim. Sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk bekerja lebih keras, bersinergi dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sumsel Hj. Frebrita Lustia Herman Deru beserta anggota DPRD Prov. Sumsel yang telah meluangkan waktu dan berkesempatan hadir secara langsung, dan khususnya kepada seluruh stakeholder pembangunan yang telah berpartisipasi aktif dan bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang turut hadir secara langsung pada pagi hari itu mengucapkan selamat hari jadi Kab. Muara Enim yang ke-75, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab. Muara Enim yang selama 1 tahun terakhir ini telah meraih banyak sekali prestasi di tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi se-Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan pagi itu, dirinya mengatakan permasalahan yang melanda negri ini adalah ketidak lineran antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berbanding jauh dengan tingkat kemiskinan yang masih terbilang tinggi khususnya di Sumatera Selatan.


"Oleh karna itu saya minta kepada seluruh pemangku kepentingan baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten / Kota untuk bersinergi bekerjasama mencari solusi untuk memecahkan masalah ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Selatan"pungkas HD.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sumsel, Pj Bupati Muara Enim, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Muara Enim serta Ketua DPRD Kab. Muara Enim.

Turut hadir secara langsung pada Rapat Paripurna Istimewa III tersebut unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, Kepala Kantor Kemenag Prov. Sumsel, Purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim Camat Muara Enim, para Pimpinan BUMN/BUMS/BUMD, para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim.(HIJAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar