Dirgahayu Kabupaten Muara Enim Pj. Bupati Ajak Masyarakat Retrosfektif, Instrosfektif dan Prosfektif


Muara Enim, BJ.COM - Memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-75 tahun yang ditetapkan pada 20 November 1946, Jumat pagi (19/11) Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Muara Enim. Dalam amanatnya, Pj. Bupati Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., selaku pembina upacara mengajak masyarakat bersyukur atas anugerah sebuah negeri yang subur, alam yang indah dan potensi sumber daya alam berlimpah, apalagi ditambah dengan masyarakatnya yang guyub dan hidup rukun. Oleh sebab itu menurut Pj. Bupati seluruh masyarakat harus bersatu, kompak dan solid dalam mewujudkan pembangunan. Dalam kesempatan ini diperingati pula Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-63, Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Korpri ke-50 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

Melalui momentum hari jadi ke-75 tahun ini, Pj. Bupati mengajak masyarakat untuk melihat melalui 3 paradigma, yaitu retrosfektif, menengok kebelakang sebagai sebuah mata rantai sejarah yang menjadi referensi dan pondasi untuk menapaki masa kini dan masa depan. Kemudian introsfektif yaitu peringatan ini sebagai renungan, introspeksi atau evaluasi diri terhadap hal-hal yang telah, akan ataupun belum tercapai sehingga menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan ke depan. Terakhir prosfektif, yang berarti harus optimis menggapai masa depan yang jauh lebih baik dengan perencanaan yang tepat, dilandasi soliditas dan kerja keras.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Camat Rambang Niru, Fredy Febriansyah, S.S.TP., M.Si., ini, Pj. Bupati-pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membangun Kabupaten Muara Enim, termasuk profesi tenaga kesehatan, guru, para ASN, TNI dan Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinyapun mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan. Seusai acara Pj. Bupati bersama pimpinan daerah lainnya juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada warga, atlet, instansi dan desa berprestasi serta bantuan sosial kepada warga prasejahtera.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar