Recent Posts

Labels

Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bersama Satgas BKB Sumut Gelar Operasi Bibir Sumbing, Sunat Massal dan Pengobatan Gratis

16/11/21

Asahan, BJ.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Selasa (16/11/2021).

Bakti sosial tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, M.Pd., Ketua Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Suhelmi, Sp.B., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M., Direktur RSUD H.Abdul Manan Simatupang Kisaran, para dokter spesialis, dan para peserta pengobatan gratis.

Dalam membuka secara resmi kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas BKB Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi dan bekerjasama mengadakan program Bakti kesehatan bermartabat dan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Asahan ini.

“Bersamaan dengan kegiatan ini juga kita baru saja memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, dengan momentum ini kita berharap derajat kesehatan masyarakat Asahan meningkat sehingga rasa kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat,” ujar Titiek.

Pelayanan Kesehatan Gratis yaitu Operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan serta pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dokter spesialis penyakit dalam. Dimana peserta sunnatan massal sebanyak 50 orang, pemeriksaan serta pengobatan gratis sebanyak 40 orang serta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang sehingga keseluruhannya peserta sebanyak 93 orang.

“Pemerintah Kabupaten Asahan berharap agar kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara terus dilakukan secara berkesinambungan baik kualitas pelayanan yang diberikan maupun kuantitasnya. Selanjutnya kami mengharap juga kegiatan ini dapat bersinergi dengan visi misi
Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat
asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” lanjut Titiek.

Dalam laporannya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Bakti
Kesehatan Bermartabat menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis oleh tenaga medis melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara sesuai Program Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Utara salah satunya di Kabupaten Asahan,” ujar Hari.

Pelayanan kesehatan ini terdiri dari operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pengobatan gratis yang akan di layani oleh Dokter Spesialis yang dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Menutup laporannya, Hari menjelaskan bahwa adapun peserta pengobatan dari Kabupaten Asahan berjumlah 93 orang yang terdiri dari:
- Kecamatan Kisaran Timur untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang.
- Kecamatan Kisaran Barat untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang
- Kecamatan Sei Dadap untuk sunatan massal berjumlah 10 orang dan pengobatan gratis berjumlah 10 orang.
- Peserta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar