Recent Posts

Labels

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMK/SMP Swasta Al-Asri, MTS Ismailyah dan SMPN I Ledong Barat

04/11/21

Asahan, BJ.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo, OPD terkait melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di SMK/SMP Swasta Al-Asri Dusu II Hessa Perlompongan, MTS Ismailyah Aek Loba Pekan dan SMPN I Ledong Barat, Kamis (04/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI/POLRI, Forkopimda dan Puskesmas se Kabupaten Asahan.

 “Kami berterima kasih kepada TNI/POLRI dan seluruh petugas Kesehatan serta dukungan dari Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat dan Siswa/Siswi dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk pencapaian Target Vaksin dapat tercapai samapai akhir bulan November,” ucap Bupati disela sela peninjauan prlaksanann Vaksinadi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19.

Bupati H. Surya juga meyakinkan masyarakatl, agar jangan mudah percaya dengan isu miring tentang vaksinasi Covid-19 yang beredar di masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat, jangan mudah percaya kalau ada yang bilang divaksin bisa buat sakit klepek-klepek," tegasnya.

"Vaksin ini halal dan sehat," sambung dia.
Pasalnya, menurut dia, vaksin tersebut telah dijamin keamanan dan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 yang juga adalah Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi di SMK/SMO Al-Asri Dusun II Hessa Perlompongan Jumlah Sasaran Siswa/Siswi sebanyak 200 orang (Astrazeneca) dan Masyarakat sebanyak 200 orang (Sinovac).

Sedangkan di MTS Ismailyah Aek Loba Pekan Jumlah sasaran Siswa/Siswi sebanyak 250 orang jenis Vaksin Astrazeneca dan Masyarakat sebanyak 10 orang jenis Vaksin Sinovac.
Selanjutnya di SMPN I Ledong Barat Jumlah sasaran Siswa/Siswi sebanyak 609 orang yang terdiri dari Siswa/Siswi SMP I Ledong Barat sebanyak 422 orang dan Siswa/Siswi MTS Al-Amin sebanyak 187 orang menggunakan Vaksin Sinovac.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar