Semangat Swadaya Masyarakat dan Pemdes Seri Tanjung Harapkan Bantuan dari Pemerintah Daerah


Muara Enim, BJ.COM - Acungan jempol bagi masyarakat Desa Seri Tanjung, Tebing Abang dan sekitarnya tanpa harus menunggu lama dari pihak manapun, masyarakat Desa Seri Tanjung, Tebing Abang dan desa-desa tetangga berinisiatif untuk membuka jalan atara Muara Beringin dan Beringin Jaya yang terletak di perbatasan antara Desa Seri Tanjung dan Tebing Abang Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim (27/10/2021).

Disamping adanya alat berat seperti eksapator yang di donaturi oleh Raden Nasran dan hasil dari Swadaya masyarakat juga di mentori langsung oleh pemerintah desa Seri Tanjung dan Tebing Abang,Gupran dan Umarlin,masyarakat desa juga menunjukan rasa semangatnya dalam pembukaan jalan tersebut.

Besar harapan masyarakat desa kepada pemerintah Kabupaten Muara enim ataupun instansi terkait agar dapat meringankan dalam pembukaan jalan tersebut mengingat jalan tersebut sangat banyak digunakan masyarakat untuk melaksanakan rutinitasnya sehari - hari dalam bertani,ungkap salah seorang masyarakat (Jay).

Pemerintah desa (Gupran ) juga menyampaikan "kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah rela bergotong royong secara Swadaya dalam pembukaan jalan ini.

Selain itu juga ataran Beringin jaya dan Muara beringin ini salah satu ataran yang banyak mengeluarkan hasil-hasil pertanian seperti kopi,Padi dan lain-lain,dan juga tidak menutup kemungkinan daerah ini bisa dijadikan tempat pemekaran pemukiman masyarakat"sampainya.

Gupran Juga mengharapkan agar kiranya pemerintah ataupun Dewan Perwakilan Rakayat (DPR) agar dapat memberikan bantuan ataupun memperioritaskan jalan tersebut "harapnya.(Hijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar