Proyek Pembangunan Jalan Mako Brimob PALI Diduga Syarat Penyimpangan

Poto : Pengerasan pembangunan Jalan Mako Brimob Pali, KM10 Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI

PALI, BJ.COM - Pembangunan atau peningkatan jalan tidak lain untuk menunjang sarana prasarana transportasi di suatu daerah, dan itu terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumsel.

Namun demikian, dana milliaran rupiah yang dikucurkan Pemerintah Dearah disuatu proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten PALI, tidak sedikit dikerjakan asal jadi oleh para oknum kontraktor nakal.

Hal tersebut terpantau di lokasi, proyek pembangunan jalan Mako Brimob, KM10 Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, senilai 3.8 Miliar yang dikerjakan kontraktor ALISYAH terkesan syarat penyimpangan, pasalnya pengerasan hanya menggunakan krokos dan terlihat tipis.

Hal demikian dikatakan Din (warga), pembangunan jalan ini tidak dilengkapi papan informasi, sesuai aturan tiga hari dimulainya pengerjaan papan proyek harus dipasang, warga sekitar tidak mengetahui kegiatan pembangunan ini apakah menggunakan uang negara atau bukan, ujar Din Senin (11/10/2021).

Tidak hanya itu, sambung Din. Lantai pondasi atau pengerasan hanya menggunakan krokos bukan batu agregat. Selain itu, pembangunan jalan ini banyak menuai masalah sehingga distop warga terkait lahan.

Ketika dikonfirmasi media ini, pihak pengawas kontraktor ALISYAH, Erik mengatakan bahwa ia hanya pengawas diproyek tersebut, pihaknya telah beroperasi kurang lebih lima hari, terkait papan informasi memang belum sempat dipasang, hari ini akan kita pasang dan pengerasan memang menggunakan krokos, tutupnya.

Sedangkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PALI belum memberikan tanggapan setelah dihubungi dan dikonfirmasi media hingga berita ini ditayangkan.(bj)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar