Recent Posts

Labels

Musdes Perencanaan Pembangunan Desa Pinag Banjar Anggaran tahun 2022

13/10/21


Sungai Lilin, Bj.Com - Pemerintah Desa Pinang Banjar kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin, melakukan Musyawarah desa (Musdes) tahun anggaran 2022 hari ini telah di laksanakan 13/10/2021.

Musdes di gelar di kantor desa pinang Banjar, serta dihadiri oleh, Kasi PJOK, Pendamping desa BPD, ,LPM dan unsur perangkat desa Pinang Banjar.

Dalam Mudes tersebut kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud telah menerima dan menampung Usulan usulan dari warga masyarakat,

Dari pantauan awak media , Usulan demi usulan jadi pembahasan dan acuan dalam musyawarah desa  yang akan jadi prioritas pembangunan tahun anggaran 2022 yang akan datang.


Kemudian untuk usulan yang termasuk di prioritaskan permasalah RT,1 Dusun 1 jalan yang harus segera di bangunkan, usulan tesebut nanti tetap masuk dan akan di usahakan sesegera mungkin,

Menurut keterangan Aman mahmud saat di bincangi awak media mengatakan bahwa usulan yang pioritas jalan di RT 1 dusun 1 tersebut kenapa harus di prioritaskan, di karenakan lokasi dusun satu tersebut sangat memprihatinkan apa bila musim hujan banjir, karena tempat itu termasuk pasang surut.

Bila saat air sungai pasang hingga terjadi luapan air sungai dengan kedalaman hingga mencapai kurang lebih 50 cm terang aman.Namun pembangunan jalan lingkungan tersebut tidak mungkin dibebankan pada APBDES karena membutuhkan dana yg cukup besar sehingga APBDES tidak mungkin kuat untuk membiaya pembangunan jalan tersebut, belum lagi persoalan tehnis seperti lokasi pengepulan matrial yg tidak ada sehingga untuk mengumpulkan matrial berada pada bahu jalan negara untuk itu diharapakan agar pemerintah kabupaten Muba dapat membatu dan memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan masyarakat dilingkungan tersebut yg lambat laut akan terisolir.

Serta usulan yang kedua masalah tanah kas Desa, itu nanti pemerintahan desa harus membentuk tim untuk melakukan menimalisir keadaan tanah tersebut supaya tertata dengan tertip dan rapi.

Usulan yang ke tiga yaitu pembangunan gedung PAUD dan Pos Yandu ,  kita usahakan untuk membuat proposal nya, mengingat paud tersebut masih swadaya .

" Dana desa tidak boleh di peruntukan untuk paud swadaya  namun kalu di kelola oleh desa  itu baru bisa di anggarkan ,"Ujar kades.

Sementara salah satu warga RT.1 pinang Banjar, saat di bincangi awak media mengatakan, bahwa pemerintah harus sesegera mungkin untuk bisa membangunkan fasilitas jalan yang berada di Rt.1 dusun 1.


 " Memang , kami sadar mengingat akan menelan biaya yang cukup besar. Tayapi kami yakin pemerintah desa akan berupaya untuk membangun akses infrastruktur jalan dan kami bertahap kepada pemerintah desa agar secepatnya mengupayakan pembangunan jalan tersebut," harapnya.(Warto)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar