Recent Posts

Labels

KNRP : Terima kasih Muba, Ambulance Untuk Palestina Sangat Bermanfaat

13/10/21


Sekayu,Bj.Com - Setelah pembangunan infrastruktur jalan dan bantuan lainnya, kali ini hasil urunan atau donasi pegawai Pemkab Muba yang di inisiasi Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin  Lic Econ MBA dibelikan mobil Ambulance untuk kebutuhan warga masyarakat Palestina. 

"Jadi kan kemarin itu hasil donasi terkumpul Rp1, 2 Miliar. Dimana Rp500 juta diberikan untuk warga Muba terdampak COVID-19 dan Rp750 juta disalurkan untuk warga Palestina, yaitu untuk sarana prasarana kesehatan dan salah satunya kita belikan mobil Ambulance untuk kebutuhan disana," ungkap Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel ini. 

Dikatakan, pembelian mobil ambulance tersebut bekerjasama dengan pihak KNRP. "Dari hasil laporan mobil ambulance itu sudah digunakan warga dan rumah sakit di Palestina," ujar Bapak Santri Sumsel tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum KNRP Ustadz Suripto SH, menerangkan mobil ambulance ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan bagi para korban luka dan pasien di wilayah Gaza. "Agar dapat dimanfaatkan untuk sarana transportasi menuju ke Klinik Kesehatan dan Rumah Sakit," ulasnya. 

Suripto mengungkapkan, dirinya mewakili warga Palestina mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kabupaten Muba untuk Palestina melalui inisiasi donasi Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin. "Saya mewakili warga Palestina mengucapkan Terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat," tandasnya.

Kepedulian Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA terhadap umat Palestina tak usah diragukan lagi. 

Betapa tidak, Muba berhasil menjadi pelopor di Indonesia khususnya Sumsel dengan melaksanakan kegiatan pengumpulan donasi untuk meringankan beban warga Palestina. 

Tak tanggung-tanggung, dimotori langsung Bupati Dodi Reza, setidaknya Muba sudah melaksanakan sebanyak tiga jilid pengumpulan donasi. 

Sementara itu, sebelumnya keprihatinan Bupati Muba Dodi Reza terhadap kondisi Palestina tersebut membuat Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh sangat Takzim. Pada 28 Agustus 2019 lalu Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu.

"Pak Bupati Dodi Reza ini mempunyai kepekaan yang sangat luar biasa kepada sesama umat muslim khususnya, saya mewakili masyarakat Palestina sangat kagum dan takjub," ucap Ayman. 

Kemudian, Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel terhadap umat muslim di Palestina.

“Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina,” ungkapnya.

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. “Alhamdulillah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza, baca), banggalah umat muslim di Muba ini,” ujarnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar