Koramil Bayung Lencir Meninjau Tempat Terjadinya Kebakaran rumah


BayLen, Lalan, Bj.Com - kegiatan Koramil 401-04 Bayung Lencir melalui anggotanya yang sedang Piket, Babinsa lalan Serka Jaya degan kopka Nuri melakukan  pengecekan ke TKP, tempat kejadian  kebakaran rumah, pada hari jumat tgl 17 September 2021 pukul 14.00 wib di RT. 08 Rw. 03 Desa Karang Makmur Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu 19/9/2021.

"Rumah yang terbakar tersebut milik, Lanjar Bin Akrom umur 45 tahun, yang pekerjaan nya sehari hari sebagai petani di sawah, letak  Alamat rumah Lahar berada di Rt. 08 Rw. 03 Desa Karang Makmur Kecamatan Lalan Musi Banyuasin Sumatera Selatan.


"Keterangan dari Koramil Bayung Lencir melalui Babinsanya saat di bincangi awak media mengatakan bahwa Api pertama kali diketahui oleh Lanjar Bin Akrom sendiri, yang dimana pada saat dirinya sedang pulang dari Warung, Menuju rumahnya aakrom terkejut melihat asap dari arah rumahnya,

" Terlihat Api telah mambumbung tinggi serta telah membakar bagian Atap  rumahnya, rumah Akrom yang terbuat dari Kayu dan berukuran 8 X 12 meter.

"Menurut nya penyebab kebakaran diduga berasal dari konseliting arus listrik, dan pada saat kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya.

"kerugian materiil yang di perkirakan berupa keseluruhan,  ditaksir mencapai Kurang lebih Rp. 40.000.000,- (empat Puluh juta rupiah).


"Dan Api telah dapat dipadamkan oleh masarakat dengan Cara Bergotong Royong, api dapat di padamkan sekitar pada pukul 16.00 wib.

"Tindakan yang telah dilakukan oleh Babinsa lalan sebagai berikut, mengecek ke TKP, Mencari keterangan saksi, dan menghibau masyarakat untuk bergotong royong mendirikan rumah tempat tinggal Akrom, korban kebakaran, serta memberikan Bantuan sembako kepada Akrom yang telah menjadi korban kebakaran rumah.(warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar