Recent Posts

Labels

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Lantik 24 Ketua PKK Kecamatan

21/09/21

Asahan, BJ.COM - Ketua Tim Penggerak Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd melantik 24 Ketua Tim Pergerakan PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Nomor: 01/KEP/PKK.KAB.AS/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se Kabupaten Asahan, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (21/09/2021).

Dalam Pelantikan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se -Kabupaten Asahan semoga Amanah yang diberikan dapat di emban dengan penuh rasa tanggung jawab, dan mudah mudahan ini menjadi motivasi baru untuk dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dalam upaya Pembinaan 10 program pokok PKK.
“Saya mengajak kepada semua Ketua TP. PKK Kecamatan untuk dapat lebih mempelajari dan memahami 10 Program Pokok PKK dengan semua aspek pengembangannya sampai ke PKK tingkat Desa/Kelurahan di Wilayah Masing Masing” Tegas Hj. Titiek.

Hj. Titiek berpesan bahwa Tim penggerak PKK Kecamatan harus menjadi penggerak program dan kegiatan, membina Tim Penggerak PKK desa, para Kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma serta masyarakat luas. Tim Penggerak PKK Kecamatan agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

Ketua TP. PKK juga berpesan Kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik agar dapat mengembangkan Program unggulan yang ada di wilayah masing masing seperti OVOP (One Village One Produck), manfaatkan pekarangan dengan menanam Toga di setiap Rumah.

Mengakhiri sambutannya Ketua TP. PKK menitipkan tugas penting kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar ikut serta membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting dengan cara mengaktifkan posyandu, mengadakan peninjauan keposyandu dan memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita yang kekurangan gizi agar masalah stunting bisa teratasi. Dan ini adalah tugas mulia untuk membantu sesama dan program pemerintah.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan kepada Tim Penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menjadi fasilitator, inisiator dan dinamisator dalam pemberdayaan Posyandu, Pelayanan Kesehatan, dan pemberdayaan Ekonomi Keluarga untuk mewujudkan Program PKK yang selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Bupati juga berpesan kepada para Camat untuk dapat menunjukkan Dedikasi dan Loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mengabdi di tengah tengah masyarakat utamanya dalam mewujudkan Program Pembangunan demi kesejahteraan Masyarakat, tentunya dengan tetap berpedoman kepada 3 T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam melaksanakan Tugas.

Pada Kesempatan ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi memberikan Arahan kepada para camat tentang pentingnya peningkatan Kwalitas Pelayanan Kepada Masyarakat serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

DIsamping itu para camat juga harus mampu berkoordinasi dengan aparat terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dalam mewujudkan Ketentraman dan ketertiban umum serta menyelesaikan permasalahan yang muncul di wilayah masing masing.

Wakil Bupati menambahkan, para camat juga harus bekerja maksimal dalam menekan Penyebaran Kasus Covid 19 di wilayah masing masing.

“Selalu Berikan edukasi kepada masyarakat tentang Pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, juga dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat” Pungkas Wakil Bupati.

Turut Hadir dalam Acara Pelantikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, OPD terkait, Pengurus TP. PKK Kabupaten Asahan.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar