Hari Kedua Bintek Aparatur Desa Muba Mendapatkan Bimbingan Tehnis Dari Profesor IPDN.


Cianjur , jabar,Bj.Com - Para Perangkat desa yang mengikuti Bintek Peningkatan Kapasisitas SDM Aparatus Pemeritahan Desa di Aula Pangrango Ballroom Hotel Le Eminence  Cianjur Jabar pada hari ke dua ( 23/09) mendapatkan bimbingan tehnis .

Pada Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintahan Desa gelombang pertama ini di ikuti oleh lebih kurang 270 peserta, dari 4 kecamatan di kabupaten Musi banyuasin yaitu kecamatan Sungai keruh, Plakatan tinggi, Tungkal jaya, dan Sungai Lilin.


Mendapatkan bimbingan tehnis dari nara sumber guru besar IPDN Prof. Dr. Fernandes Simangunsong S.STP. S.AP.M.Si , yang memberikan materi  tentang Adminitrasi Pemerintahan desa dan BUMdes.

Nara sumber Roni Abu Hasan SP. MH.  Widyaiswara Ahli Muda  Sub Kordinator  pada saksi Pelatihan Penataan Administrasi Desa Balai wilayah V Sumatra Ditjen Bina PEMDESKEMENDAGRI RI Regional Lampung. 

Sala-satu peserta Bintek Yopi Rahmawati dari desa Tanjung Kaputren kecamatan Plakat tinggi mengatakan di hari pertama mengikuti Buntek sangat terkesan karna di bintek ini saya mendapatkan disiplin yang sebenarnya yang kami dapatkan di Raider 300 Brawijaya, kami di tuntut untuk disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang selama ini belum pernah kami dapatkan, walaupun terasa capek namun maknanya sangat tinggi dan berguna bagi diri saya dan untuk nantinya akan saya ngayomi dan terapkan  pemerintahan desa.

Sedangkan di hari kedua ini kami terutama saya banyak mendapatkan ilmu dari nara sumber yang nantinya akan saya kembangkan dalam menjalankan tugas di pemerintahan desa sungguh banyak sekali ilmu yang saya dapatkan,"ungkapnya.

Acara di buka langsung oleh Kadis PMD Kabupaten Muba H. Rhicard Chahyadi AP. M.Si.

Dengan di adakannya Buntek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemeeintah Desa ini kadis PMD  Richard mengharapkan agar para kades dan Pemdesnya serta BPD dapat menggali ilmu dan dapat menerapkan di desanya masing-masing untuk kemajuan desa baik dalam.melayani masyarakat maupun mengembangkan BUMdesnya untuk menambah pendapatan asli desa demi kesejahteraan masyarakat desa setempat," jelas Richard.(rilis Md)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar