DPRD OI Akan Usulkan Rehab Gedung SD14


OGANILIR.BJ.COM – DPRD Ogan Ilir(OI) akan mengusulkan ke pihak Pemerimtah Daerah Kabupaten OI untuk rehab gedung SDN 14 Pemulutan Selatan. Pendapat tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir Rizal Mustopa saat dikonfirmasi. Selasa (8/9/2021).

Pihaknya dalam hal ini Komisi IV DPRD OI akan memperjuangkan untuk rehab gedung Sekolah Dasar yang terletak di Desa Lebak Pering telah mengalami kerusakan tersebut.

"Yach kami akan memperjuangan rehab pembangunan SDN 14 Pemulutan Selatan yang terletak di Desa Lebak Pering, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten OI tersebut,"katanya.

Dikatakan Rizal, tentu dari Komisi IV DPRD OI akan berupaya memperjuangkan SDN 14 agar segera mendapatkan dana rehab.

kami percaya bahwa pihak Pemdapun tidak akan tinggal diam terhadap masalah ini, sesuai dengan komitmen Bupati bahwa kwalitas pendidikan di OI harus baik dan sejajar dengan ibu kota Provinsi”katanya.

Masih kata Rizal Mustopa secara kewilayahan OI berbatasan langsung dengan kota Palembang, tapi yang lebih penting agar operator sekolah harus juga membetulkan data dapodiknya agar bisa terbiayai oleh APBN melaui dana DAK.

“Operator sekolah harus bersinergi dengan Operator Kabupaten di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Ogan Ilir, bukan cuma di sekolah ini tapi di setiap sekolahan yang kondisi fisiknya tidak terlalu baik di Ogan Ilir ini, harus ada koordiansi biar masalah seperti ini bisa cepat di tanggulangi,” katanya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar