BUPATI MURA AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN PEKARANGAN RUMAH


Mura, BJ.COM - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud mengajak masyarakat Bumi Lan Serasan Sekentenan agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan panen sayuran di Kebun Toga PKK yang terletak di pekarangan Gedung PKK Mura, Senin (13/9/2021).

Dikatakannya, adapun sayuran yang dipanen di kebun toga PKK Mura terdiri dari tomat, terong panjang, kacang panjang.

“Saya sangat mengapresiasi, sebab sayuran ini merupakan hasil tanaman para ibu-ibu PKK Mura,” katanya.

Untuk itu, sambung Bupati, ini dapat dicontoh oleh masyarakat setiap kecamatan dan perdesaan agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayurann dan toga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya sering lihat, masyarakat Desa kita kalau ke Kota, pulang nya bawa sayur, seharusnya, dari Desa kita bawa sayur ke Kota kita jual, pulangnya bisa bawa TV atau kulkas,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Mura, H Zuhri Syawal melalui Sekretaris Distannak Mura, Tohirin menjelaskan bahwa untuk sayuran yang dipanen Bupati kacang dan terong panjang. Sedangkan, untuk cung merupakan jenis tomat ranti dan setiap minggu bisa dipanen 8 kali.

“Kami Distannak mensuport apa yang dilakukan PKK. Sebab, langkah ini merupakan syiar dan percontohan bagi masyarakat agar memanfaatkan pekarangan untuk ditanam sayuran untuk kebutuhan sehari-hari,”tandasnya.(heri)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar