Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pj. Bupati Ikuti Bimbingan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Kemenpan RB


Muara Enim, BJ.COM - Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar S.H., M.M., didampingi Pj. Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si., Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana mengikuti Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Taufiq Hidayanto Setiawan, S.E., M.PubAdmin (Pol), Analis Kebijakan Madya Koordinator Koordinasi dan Pemantauan dan Nanang Khoirunuddin, Analis Kebijakan Pratama, yang dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa pagi (10/08).

Dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut, diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik, hal ini sesuai dengan Pasal 7 ayat (3) huruf c Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik yang mengamanatkan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik. Dijelaskan bahwa tujuan dilakukan evaluasi dari kinerja penyelenggara pelayanan publik ini untuk Mengetahui capaian kinerja penyelenggara pelayanan publik, Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi, menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada tim evaluator kinerja pelayanan publik yang telah memberikan bimbingan serta arahan terkait peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB ini dapat memberikan dampak yang baik khusunya bagi penyelenggara pemerintah yang menyelenggarakan pelayan publik seperti Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar