Sukseskan Penilaian IGA 2021, Pj. Bupati Muara Enim Minta OPD Segera Menginput Data Inovasi Daerah


Muara Enim, BJ.COM - Dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui inovasi dan pengembangan kompetensi dari setiap perangkat daerah, Selasa (03/08) Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Alfarizal, S.H., M.H., membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021. Bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang juga didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan Innovative Government Award (IGA) yang merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6/3363/SJ tanggal 8 Juni 2021 tentang Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021. Menurutnya hal ini harus dipahami sebagai ikhtiar dalam memberikan pelayan publik yang prima dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).

Lebih lanjut Pj. Bupati menginstruksikan masing-masing OPD segera melaksanakan penginputan data inovasi mengingat waktu penginputan sudah berjalan dan akan berakhir pada 13 Agustus 2021 mendatang. Dirinya juga meminta seluruh perangkat daerah agar dapat segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muara Enim dapat optimal dan meningkat secara signifikan. Adapun narasumber yakni Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, Drs. Matheos Tan, M.M., dan Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, Adi Suhendra, M.Sosio.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar