Recent Posts

Labels

Sambangi Korban Kebakaran di Desa Tanjung Agung, Pj. Bupati Berikan Dukungan Moril dan Santunan

18/08/21

Muara Enim, BJ.COM - Mendapat informasi terjadinya musibah kebakaran di Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung yang melalap habis rumah milik Ipul Ruis (41), Minggu sore (01/08) Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., langsung meninjau lokasi kejadian. Selain memberikan dukungan moril kepada korban.

Pj. Bupati-pun menyerahkan beberapa bantuan bahan pangan dan keperluan rumah tangga kepada korban.

Pj. Bupati yang juga didampingi oleh Kepala Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdulrozieq, S.T., M.T., Kepala Dinas Sosial, Drs. Bhakti, M.Si., dan Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Ir. H. A. Yani Heriyanto, M.M., serta Camat Tanjung Agung, Sahlan Akil, M.Si., menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa warganya.

Dirinya mengajak agar korban bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Sebagai kepala daerah dirinya menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian kebakaran di Tanjung Agung ini. Untuk itu Pj. Bupati menginstruksikan Camat Tanjung Agung dan dinas/instansi terkait agar mendampingi pemulihan kondisi para korban.

Selain bantuan dari PMI, Baznas, Dinas Sosial dan BPBD Pemkab. Muara Enim, terdapat pula bantuan dari berbagai perusahaan sekitar, seperti PTBA dan PT. Bumi Sawindo Permai. Pj. Bupati menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban. 

Dirinya berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar