Rapat Optimalisasi PAD Terkait Kendaraan yang Berada Diwilayah Kabupaten Muara Enim


Muara Enim, BJ.COM - Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah Kab. Muara Enim melalui Inovasi serta langkah-langkah strategis oleh setiap Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim termasuk membentuk tim terpadu baik dari Instansi vertikal maupun horizontal utamanya mengenai kendaraan yang berada (lalu lalang) di dalam wilayah Kab. Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Asisten ll saat memimpin rapat

Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (24/08).

"Intinya, bagaimana caranya seluruh kendaraan yang lalu lalang atau yang berada di Kab. Muara Enim, misalnya seperti mobil-mobil perusahaan yang bernomor polisi (nopol) selain dari nopol Kab. Muara Enim, pajak kendaraannya bisa masuk ke Kab. Muara Enim dan tentu kita harus melibatkan Polisi Lalu Lintas yang memang membidangi hal ini. Dengan catatan, kita harus survey terlebih dahulu ke lapangan," tegas Asisten ll.

"Jika kita tidak berinovasi melakukan serangkaian upaya dengan terobosan-terobosan baru seperti membentuk tim terpadu dan jemput bola maka penerimaan PAD Kab. Muara Enim sulit untuk mencapai kata maksimal," ujar Asisten ll.

"Target kita sebelum pertengahan September ini sudah terealisasi. Jadi mulailah membuat surat ke pihak/instansi terkait lalu kita lakukan tindakan dilapangan secara langsung, kita jemput bola," kata Asisten ll.

Selain dari optimalisasi pajak kendaraan, Asisten II juga mengajak setiap Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Lurah, termasuk pihak terkait untuk menggali potensi PAD di wilayah masing-masing dengan saling berkoordinasi dan bersinergi untuk mendongkrak penerimaan PAD Kab. Muara Enim kedepan.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar