PJ Bupati Muara Enim Pastikan Kakek Amancik Mendapat Perawatan dan Tak Terlantar Lagi


Muara Enim, BJ.COM - Mendapat laporan adanya kakek berusia 89 tahun warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul yang hidup sebatang kara dan dalam kondisi lemah terbaring di rumahnya yang sudah tak layak huni, Rabu petang (04/08) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han) disela kunjungannya ke Kecamatan Tanjung Agung menyempatkan diri menjenguk dan melihat kondisi Yai Kiagus Amancik yang telah dibawa warga ke RS. Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim. Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril kepada Yai Kiagus Amancik.

Pj. Bupati menginstruksikan Dinas Sosial dan Camat Lawang Kidul yang juga turut hadir untuk segera memperbaiki kondisi rumah sang kakek yang sudah tidak layak. Dirinya juga menambahkan bahwa jika memang tidak ada sanak keluarga yang mampu merawatnya, maka Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Sosial akan mengambil alih untuk dirawat dan ditampung pada panti sosial yang nanti akan tentukan. 

Secara pribadi, Pj. Bupati merasa sedih melihat kondisi Yai Kiagus Amancik yang hidup sebatang kara di usia tuanya tanpa ada sanak keluarga yang merawat. Untuk itu dirinya meminta warga masyarakat untuk peka dan peduli melihat kondisi sekitar yang jika ada tetangga dalam kondisi serupa ataupun keadaan sulit lainnya untuk membantu dan laporkan kepada aparat pemerintah setempat. Pj. Bupati juga mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah peduli dan membawa Yai Kiagus Amancik ke rumah sakit. Diringa memastikan akan terus memantau dan meminta dinas/instansi terkait mendampingi serta melaporkan progres penanganannya, termasuk perbaikan rumah sang kakek.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar