Pj. Bupati Muara Enim Buka Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2021


Muara Enim, BJ.COM - Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Ketua DPRD kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Senin (02/08) membuka sekaligus meresmikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim. Dijelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih dan menanamkan kedisiplina kepada para siswa-siswi yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., berharap melalui Diklat ini para peserta didik dapat memiliki kemampuan seperti fisik maupun mental yang tangguh agar memiliki keistimewaan yang bukan hanya sukses sebagai pasukan pengibar bendera semata, akan tetapi mampu menjadi teladan dan representasi positif bagi para pemuda lainnya di Kabupaten Muara Enim melalui prestasi, disiplin, etika dan moral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Lebih lanjut dirinya berpesan agar peserta didik dapat berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun, disiplin, dapat menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan, mengikuti instruksi para pelatih dan tentunya menjaga kekompakan.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun ini berjumlah 50 orang terdiri dari 35 putra dan 15 putri yang berasal dari SMA/SMK/MA sederajat yang telah lulus seleksi di masing-masing kecamatan. Dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, Pj. Bupati berpesan agar para calon anggota Paskibraka dapat menjadi pribadi yang tangguh dan tumbuh dalam berjuang meraih cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan kualitas diri.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar