Recent Posts

Labels

Pemkab Asahan bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Gedung Serbaguna Kisaran

15/08/21

Asahan, BJ.COM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan di GOR Gedung Serbaguna Kisaran, Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (14/08/2021), ditinjau oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Asahan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan vaksin dalam rangka Gebyar Vaksinasi Merdeka  Polda Sumut bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Gebyar Vaksinasi ini dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-76. 

Tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Asahan diantaranya Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Dandim 0208/Asahan (mewakili), Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan (mewakili), Asisten, OPD terkait, jajaran Polres Asahan, tim vaksinator TNI-Polri, serta masyarakat yang ingin divaksin.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan program ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun. Beliau menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah.

"Mari sama-sama kita mensukseskan program Vaksinasi Merdeka karena dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh kita," tegasnya.

Serbuan Vaksinasi Merdeka yang dicanangkan pemerintah kali ini diberikan kepada 1350 orang. Sasarannya adalah Mahasiswa, Lansia dan Umum.

Dalam pelaksanaannya dibagi 2 gelombang yakni pukul 08:00 - 11:00 diperuntukkan khusus mahasiswa. Sedangkan mulai pukul 11:00 - selesai, diutamakan untuk Lansia yang berusia diatas 60 tahun, dan sisanya untuk umum. Sementara itu, untuk vaksin tahap kedua akan dilaksanakan 28 hari kemudian ditempat yang sama. 

Tim vaksinator dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka ini terdiri dari 6 tim, yakni 4 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, 1 tim vaksinator dari Polres Asahan, dan 1 tim vaksinator dari Danlanal Tanjung Balai Asahan.

Mengakhiri Program Vaksinasi tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan siap bekerjasama dan bergotong royong dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kami Forkopimda Kabupaten Asahan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan,” tutup beliau.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar