Monitor Pelaksanaan Vaksinasi di PT. TEL, Pj. Bupati Harapkan Perusahaan Turut Sukseskan Vaksinasi di Muara Enim


Muara Enim, BJ.COM - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., @hnasrunumar Selasa (03/08) melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Tanjung Enim Lestari (TEL) Pulp and Paper di Kecamatan Rambang Niru dan Empat Petulai Dangku dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan ini yang menurutnya merupakan wujud dukungan PT. TEL sebagai salah satu badan usaha di Kabupaten Muara Enim dalam menyukseskan program vaksinasi nasional demi menanggulangi pandemi Covid-19. Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati juga meninjau produksi oksigen cair industri di lokasi pabrik PT. TEL.

Dijelaskan Pj. Bupati bahwa vaksinasi yang dilakukan PT. TEL merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 yang mengamanatkan badan usaha untuk membantu pemerintah melalui vaksinasi mandiri yang disebut dengan vaksinasi gotong royong kepada setidaknya karyawan dan keluarga karyawan. Oleh sebab dirinya datang untuk memastikan dan berharap kegiatan ini dapat pula diikuti oleh badan usaha ataupun perusahaan lainnya di Kabupaten Muara Enim.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Pj. Bupati juga melihat produksi oksigen cair yang digunakan PT. TEL untuk keperluan perusahaan. Pj. Bupati berharap jika memungkinkan, PT. TEL dapat membantu pemenuhan pasokan oksigen, khususnya di Kabupaten Muara Enim. Namun tentunya menurut Pj. Bupati, oksigen cair yang ada di PT. TEL ini harus dikaji terlebih dahulu agar memenuhi persyaratan dan standardisasi kelayakan dari instansi terkait sehingga aman untuk dikonsumsi secara umum bagi masyarakat yang membutuhkan.(Ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar