Kukuhkan 75 Anggota Paskibra, Ini Pesan Bupati Dodi Reza


SEKAYU, MUBA, Bj.Com - Langkah tegap dan serentak dengan balutan seragam rapi, dipertontonkan oleh 75 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah-putih Musi Banyuasin. Mereka tampak sangat siap menunggu prosesi pelantikan yang dihadiri langsung Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Jumat (13/8/2021) di Griya Serasan Sekate. 

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, berbagai persiapan tetap dilakukan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76.  Para anggota paskibraka Kabupaten Musi Banyuasin ini akan bertugas mengawal dan mengibarkan bendera pusaka, Sang Saka Merah Putih.

Acara pengukuhan berjalan lancar dan khidmat.  Anggota Paskibraka tahun ini berjumlah 75 orang terdiri dari 45 orang putri dan 30 orang putra yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Muba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyampaikan selamat kepada putra-putri yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Muba Tahun 2021.

Menurutnya, putra-putri terpilih tersebut memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang ke-76 Republik Indonesia, akan tetapi mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berjiwa nasionalisme  tinggi.

"Rasa syukur karena pada hari ini, kita berada di tengah-tengah putra dan putri terbaik Kabupaten Muba yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik - detik Proklamasi 17 Agustus 2021 tingkat Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Dodi berharap para anggota paskibraka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Saya berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Dan saya juga ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan. Kalian harus jaga kesehatan dan tetap bersemangat walaupun bertugas di tengah pandemi Covid-19,"tandasnya.

Senada, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM juga berpesan agar para anggota paskibraka menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Baik pelatih maupun anggota paskibraka agar senantiasa sehat, bugar saat menjalankan tugas nanti.

"Kepada adik-adik paskibraka saya ucapakan selamat menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka merah putih, pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021," pungkasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar