Kompak, Dua Perwira Ini Sebut Muba Luar Biasa


SEKAYU, Bj.Com - Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) gelar Malam kenal pamit Kapolres Muba dari AKBP Erlin Tangjaya SH SIk kepada AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi.

Acara yang berlangsung di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa malam (22/3/2018), dihadiri Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Ketua DPRD Muba Sugondo SH, Dandim 0401 MUBA Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MHum, perwakilan Ketua Pengadilan Agama dan perwakilan Ketua Pengadilan Negeri serta Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi bersama istri masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bupati Dodi Reza memberikan apresiasi atas dedikasi serta loyalitas AKBP Erlin Tangjaya SH SIk selama setahun menjabat sebagai Kapolres Muba. Dimata Dodi, AKBP Erlin berhasil menjaga kondusifitas dan situasi Kamtibmas di Bumi Serasan Sekate ini.

"Saya ingat betul 1 tahun seminggu yang lalu, setelah pelantikan beliau datang ke kantor saya mengenalkan diri dan bilang ke saya, Pak Bupati mohon di berikan bimbingan untuk bertugas di sini, namun terbukti tanpa bimbingan ternyata AKBP Erlin Tangjaya salah satu kapolres terbaik,"ucap Dodi.

Lanjut Bupati Dodi, "Berbagai pengungkapan kasus-kasus besar, penangkapan penyalagunaan narkoba di wilayah Muba dan juga berbagai aksi sosial telah dilakukan selama pandemi COVID-19, serta banyak inovasi yang diterapkan, terbukti masuk kategori inovasi pelayanan publik tingkat nasional, ini bukan main-main tentunya pencaian luar biasa, saya yakin adinda Erlin membawa kenangan yang baik dan akan torehkan prestasi dintempat yang baru,"pungkasnya.

Kepala Daerah Inovatif ini juga menyebutkan, AKBP Alamsyah Pelupessy ini adalah kapolres yang kelima sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Muba. Banyak yang sudah menjabat jadi Kapolres Muba sampai sekarangpun masih saling bertemu dan saling berkomunikasi hingga silaturahmi masih terus berjalan.

"Saya lihat beliau Kapolres berprestasi di Kabupaten OKI, saya yakin Polres Muba akan dibawa beliau menjadi polres yang terbaik, dan melanjutkan apa yang sudah di canangkan dan dirintis sehingga bisa lebih baik lagi. Selamat datang kami ucapkan dengan rasa bangga, kapolres hebat dari Kabupaten OKI, kami yakin akan membawa Kabupaten Muba lebih maju lagi, semoga kerjasama dengan unsur Forkopimda lebih sinergis lagi,"pungkasnya.

Bupati DRA juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Muba yang lama dan baru, karena seharusnya acara kenal pamit ini bisa lebih meriah, mengundang banyak orang, tapi karena masih dalam pandemi COVID-19 semua harus dibatasi, sampai makan malam saja tidak disajikan demi meminimalisir terjadinya penularan, namun tidak mengurangi rasa persaudaraan.

AKBP Erlin Tangjaya SH SIk didampingi istri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di Polres Muba selama 1 tahun  seminggu. Ada suka dan dukanya, namun dirinya mengaku lebih banyak sukanya. 

"Kami berterimakasih kepada Pak Dodi Reza, beliau Bupati Muba yang luar biasa, banyak terobosan yang beliau cetuskan, takjub saya karet saja bisa jadi aspal, luar biasa sekali kepala daerah inovatif ini, maka dari itu kita harus mengimbanginya,"ucap Erlin.

Erlin menyebutkan selama dirinya menjabat Kapolres Muba, banyak penghargaan dari kementerian yang di raih Pemkab Muba dibawah komando Bupati Dodi Reza, salah satunya SIRENE MUBA yang merupakan inovasi pelayanan publik.

"Kami sangat terkesan dengan inovasi-inovasi di lakukan Bupati Dodi Reza. Selama kami bertugas di sini apabila ada yang kurang berkenan kami mohon maaf, kami pamit berangkat untuk pindah tugas di Polda Sulawesi Selatan sebagai Wadir Binmas,"ucapnya.

Sementara itu Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi bersama istri menyampaikan rasa syukur malam ini telah diterima oleh Bupati Muba dan seluruh keluarga besar Forkopimda, meski ditengah pandemi banyak pembatasan.

"Saya berasal dari Ambon, istri saya dari Banjarmasin dan anak kami ada empat, sebelumnya kami bertugas di Kapolres OKI. Kesan pertama masuk ke Kabupaten Muba luar biasa, karena tadi di tengah rangkaian giat pisah sambut di Polres Muba sudah mendengarkan langsung video conference dengan Pemkab Muba, melihat inovasi-inovasi yamg dilakukan Muba luar biasa. Kabupaten Muba layak menjadi nomor satu di Provinsi Sumsel, karema segala program yang telah dilakukan termasuk penanganan COVID-19 semua sudah dikomandoi Bupati Dodi Reza dengan sukses, tinggal kita yang harus menyesuaikan,"paparnya.

Alamsyah juga bersyukur Kabupaten Muba sudah level 3 PPKM, kondisi kabtimas yang aman serta inovasi layanan publik yang bagus luar biasa.

"Masuk kesini tinggal duduk manis saja, minimal kami bisa mempertahankan, saya malu jika tidak mampu mempertahankan prestasi yang lama, dengan dukungan Pemkab dan Forkopimda, kami yakin dan percaya bisa menjalankan tugas di Muba di bawah komando Bupati Dodi Reza bisa berjakan lancar,"tuturnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar