Ketua TP PKK Asahan Dukung Pelestarian Permainan Olah Raga Tradisional


Asahan, BJ. Com-Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya mendukung upaya pelestarian permainan Olah Raga tradisional yang di Prakarsasi Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Kabupaten Asahan (PORTINA) yang di Ketuai Qomaruddin dan didukung Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab. Asahan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan saat mendampingi Anak Anak di SMPN 3 Kisaran dalam rangka Pengambilan Gambar untuk mengikuti Lomba Vlog Permainan Olahraga Tradisional dengan Tema “ Jadikan Bulan Agustus sebagai bulan permainan Rakyat dan Olah Raga Tradisional untuk Indonesia Bahagia, Tangguh dan Tumbuh” dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 memperebutkan piala Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/08/2021).

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik yang sangat inspiratif, yang mampu menggali permainan tradisional khususnya di Kabupaten Asahan” tutur Ketua TP PKK Kab Asahan.

Hj. Titiek juga menyampaikan pesannya Kepada para orang tua untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang permainan tradisional daerah. Apalagi, di zaman milenial saat ini, permainan tradisional itu kurang diminati.

Sementara itu Ketua Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Kabupaten Asahan Qomaruddin menyampaikan Komitmennya untuk mengembangkan Permainan Olah Raga Tradisional di Kabupaten Asahan.

“Kita Mempunya Komitmen yang kuat untuk mengembangkan Permainan Olah Raga Tradisional di Kabupaten Asahan, Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Pemkab Asahan melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan” tegas Qomaruddin.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Buwono Prawana , SIP, Kepala Dinas Pendidikan Sofyan, Ketua Dharma Wanita Persatuan.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar