Jelang HUT RI ke-76 PJ Bupati Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual


Muara Enim, BJ.COM - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Senin (16/08) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang dilanjutkan dengan Penyampaian Rancangan Undang-undang tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan Beserta Dokumen Pendukungnya. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui tayangan TVRI Nasional ini juga turut diikuti oleh Pj. Sekda, para staf ahli, asisten dan kepala dinas/instansi Pemkab. Muara Enim.

Pj. Bupati beserta hadirin menyaksikan dengan khidmat hal-hal yang disampaikan Presiden RI maupun Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., Ketua DPR RI, Dr. (Hc.) Puan Maharani dan Ketua DPD RI, Ir. H. A.A. La Nyala Mahmud Matalitti. Dalam pidato Kenegaraan-nya Presiden berpesan bahwa kemerdekaan tahun ini merupakan kali kedua dalam sejarah Bangsa Indonesia pada situasi Pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa bahagia dan kebangsaan kita dalam menyambut hari yang spesial ini. 

Lebih lanjut, Presiden mengingatkan bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras pendahulu bangsa, sehingga harus dimaknai dengan usaha positif dalam memajukan bangsa dan negara. Presiden mengajak seluruh komponen bangsa melakukan lompatan besar dan mengambil momentum dari krisis maupun situasi sulit ini sehingga mampu lebih tangguh untuk tumbuh menjadi bangsa yang besar, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Diakhir kegiatan ditutup dengan doa bersama.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar