Recent Posts

Labels

Bupati Ramah Tamah dengan Para Pejuang Kemerdekaan dalam Rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Asahan

12/08/21


Asahan, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar ramah tamah dengan pejuang/perintis kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Kabupaten Asahan, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini tampak dihadiri oleh Bupati Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Ketua PN Kisaran, Sekretaris LVRI Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asiten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan para pejuang/perintis kemerdekaan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin, SH, MM dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ramah tamah ini untuk mengingat para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Beliau juga melaporkan, mewakili para pejuang yang diundang pada hari ini sebanyak 20 orang, hal ini disebabkan karena pandemi covid-19 yang terdiri dari DPC - Legiun Veteran RI Kabupaten Asahan sebanyak 10 orang, DHC - 45 Kabupaten Asahan sebanyak 5 orang dan PEPABRI /WARAKAWURI Kabupaten Asahan sebnayak 5 orang.

Dikesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Ilham Harahap mengatakan, kami menghargai perjuangan para pejuang khususnya di Kabupaten Asahan. Dan saat ini adalah kewajiban kami selaku generasi penerus putra bangsa untuk melanjutkan pembangunan serta mengisi pembangunan secara optimal sehingga cita-cita Pembangunan bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. 

Sementara Sekretaris LVRI Kabupaten Asahan Lasam M mengatakan, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, bukan barang gratis atau hadiah dari bangsa penjajah, tetapi merupakan hasil dari perjuangan dengan mengorbankan tumpah darah dan air mata. Maka dari itu, hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bimbingan dan arahannya yang mengatakan, acara ramah tamah ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju.

Selain itu Bupati Asahan mengatakan dengan segala kerendahan hati saya sampaikan kepada bapak ibu para pejuang, bahwa Insya Allah generasi kami yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan-landasannya oleh para pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu. Tentu saja setiap zaman mengalami tantangannya sendiri, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan. Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh Bapak Ibu. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan, kami menyadari acara yang dilaksanakan pada hari ini tidak cukup untuk membalas segala jasa dan pengorbanan yang telah Bapak Ibu berikan. Namun, acara ini adalah merupakan bagian dari bentuk penghargaan kami terhadap jasa dan pengorbanan yang telah bapak ibu persembahkan. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak Bapak Ibu untuk terus berkarya, terus mengabdi bersama kami yang lebih mudah karena kami juga ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan bersama dengan Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan Mewakili Ketua PN Kisaran menyerahkan bingkisan kepada para pejuang perintis kemerdekaan secara simbolis.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar