Recent Posts

Labels

Bantu Masyarakat Terdampak PPKM, SKK Migas, Pertamina Hulu Rokan dan Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako

20/08/21
Seremoni penyerahan donasi sembako, dipimpin Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono

PALI, BJ.COM – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan pemerintah, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Kebijakan tersebut berdampak salah satunya kepada upaya masyarakat memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), melalui kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Adera Field dan Pendopo Field, serta mitra binaan program CSR mendonasikan beras sejumlah 500 kilogram bagi warga
terdampak PPKM.

Penyaluran beras sejumlah setengah ton tersebut bekerja sama dengan
Polres Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Seremoni pendistribusian sembako dilaksanakan di halaman kantor Polres PALI pada Kamis (12/8).

Hadir dalam seremoni tersebut Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Teriyadi, S.I.K., dan Sr Manager Pendopo Field I Wayan Sumerta.

Dalam sambutannya, Sr Manager Pendopo Field I Wayan Sumerta menjelaskan, bahwa beras yang didonasikan merupakan beras organik hasil program binaan CSR Pertamina Adera dan Pendopo.

“Andil perusahaan untuk terus mengabdi dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi pandemi COVID-19. Pertamina menggandeng mitra-mitranya untuk peduli terhadap situasi sosial yang terjadi akibat pandemi COVID-19.

Beras yang didonasikan merupakan beras organik, salah satunya berasal dari Desa Jirak, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kesempatan ini sekaligus kami gunakan untuk memperkenalkan produk
mitra binaan Pertamina Hulu Rokan kepada kalangan umum,” ujar Wayan.

Donasi sembako PHR Adera Field dan Pendopo Field disambut baik Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K.

“Kegiatan pemberian sembako untuk masyarakat PALI yang terdampak
PPKM dapat berjalan berkat dukungan dari Pertamina. Semoga sinergi antara Pertamina
dengan pemerintah daerah dapat terus terjalin,” ucap Rizal.

Program CSR pertanian organik PHR Adera Field dan Pendopo Field sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu berkontribusi dalam mencapai tujuan global (1) Tanpa Kemiskinan, (2) Tanpa Kelaparan, (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera, (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, (15) Ekosistem Daratan, dan (17) Kemitraan untuk mencapai tujuan.

Adera Field dan Pendopo Field merupakan dua lapangan produksi hulu migas yang dikelola oleh Pertamina Hulu Rokan di wilayah Sumatra Selatan. Data akhir Juli 2021 year-to-date menunjukkan produksi minyak Adera Field berada di angka 1.392 barel per hari (bph), sedangkan Pendopo Field di angka 3.387 bph. Sedangkan produksi gas Adera Field berkisar di
angka 11,31 juta standar kaki kubik per hari, sedangkan Pendopo Field di angka 180,54 juta standar kaki kubik per hari. (Widya/Dita/Fira/Andi Njo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar