Asisten ll Pemkab Muara Enim Buka Pelatihan Menjahit Bagi Penyandang Cacat dan Disabilitas


Muara Enim - PJ Bupati Muara Enim dalam hal ini di wakili oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan membuka langsung Pelatihan Program Rehabilitasi Sosial Pada Sub Kegiatan Pemberian Bimbingan Sosial Kepada Keluarga Penyandang Disabilitas Terlantar, Anak Terlantar, Serta Gelandangan Pengemis dan Masyarakat. 

(Pendidikan dan Pelatihan Menjahit Bagi Penyandang Cacat dan Trauma) Rabu (25/08) bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Acara ini akan berlansung selama 2 hari 25-26 agustus 2021 Bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim.Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap Keluarga Penyandang Disabilitas Terlantar, Anak Terlantar, Serta Gelandangan Pengemis dan Masyarakat di lingkup wilayah Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan tadi pagi Asisten ll menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kepandaian penyandang disabilitas khususnya di bidang menjahit sehingga peserta pelatihan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan tentunya hal ini akan otomatis meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penyandang disabilitas, yang juga berdampak ke peningkatan sumber daya manusia yang produktif dan mengurangi Taraf Kemiskinan di Kabupaten Muara Enim.

"Melalui pelatihan menjahit bagi penyandang disabilitas dan Trauma ini kita tingkatkan kemandirian penyandang disabilitas dalam menopang ekonomi keluarga serta menciptakan lapangan kerja mandiri dan juga bagi peserta pelatihan saya harap dapat mengikuti seluruh agenda pelatihan ini dengan sungguh-sungguh," Tegas Assisten l l .(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar