Tokoh Masyarakat Pedamaran II Sambut Baik Aan Suardiansyah di Bursa Pilkades


OKI, BJ.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Ogan Komring Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 telah memasuki Tahap Penetapan Para Calon Kepala Desa. 

Begitu juga di Kecamatan Pedamaran, Desa Pedamaran, yang dikenal dengan sebutan (bumi urang diri) ini, ada 9 Desa yang mengikuti Kontestasi Pilkades. Yaitu : Desa Pedamaran 2, Menang Raya, Pedamaran 6, Pedamaran 4, Tanjungnior, Cintajaya, Surinanti Sukorajo dan Bernai Timur.

Setelah para bakal calon kepala desa mengikuti seleksi administrasi, verifikasi factual terhadap data administrasi balon kades serta tes kompetensi dasar (TKD), beberapa waktu lalu, maka Panitia Pilkades di 9 Desa tersebut, telah menetapkan calon kepala desa yang berhak di pilih pada tanggal 25 Agustus 2021.

Desa Pedamaran 2, tadinya tercatat ada 6 orang yang mencalonkan diri untuk menjadi kepala desa periode 2021-2027. Namun, hasil seleksi karena terbentur peraturan UU Desa, maka yang boleh mencalonkan hanya 5 orang.


Diantara ke 5 orang, calon kades tersebut tercatat nama salah seorang putra terbaik asli kelahiran Desa Pedamaran 2, yaitu Aandes Suardiansyah No urut 1, putra dari (alm) Gelek Karto

“Alhamdulillah, Aan mendapat nomor urut 1, nomor yang penuh makna baik. Semoga nomor urut 1 ini membawa ke-beruntungan,”ungkap salah seorang tokoh masyarakat Pedamaran 2.

Munculnya nama Aan Suardiansyah, dalam bursa pencalonan pilkades tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Pedamaran 2, menyambut baik.

Sebut saja Guluk Putar, dia berharap harus ada perubahan kepemimpinan dalam Pilkades yang akan digelar pada Tanggal 25 Agustus 2021 nanti.

“Insya Allah, adanya sosok Aandes Suardiansyah yang akrab disapa Aan ini, dapat menggantikan Alex Winarno, yang sudah dua kali menjabat Kades Pedamaran 2,” ungkap Guluk Putar.

Selain dikenal sosok yang ramah, Aan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, suka bergaul dan saling tolong menolong antar sesama. Menurut Aan, motivasi untuk menjadi Kepala Desa, selain panggilan jiwa, dia juga ingin berbakti untuk masyarakat Desa Pedamaran 2.

Gotong royong dalam membangun desa bersama warga, serta terciptanya kejujuran, adil, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia, itu adalah sebuah komitmen dan amanah yang harus dijalankan. “Maka kami minta dukungan dari semua pihak khususnya warga masyarakat Pedamaran 2, agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar. Satu kata tanpa dukungan warga, saya tidak akan bisa, jadi apa apa,” kata Aan. (Td)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar