Tambahan Kasus Covid-19 Asahan, Dua Meninggal Dunia dan 17 Orang Terkonfirmasi


Asahan, BJ.COM - Sebaran terbaru update harian rekapitulasi Covid 19 per Kecamatan untuk hari ini sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 16 Juli 2021 hingga pukul 12.00 Wib. Dinyatakan terdapat 14 warga Asahan suspek, serta hari ini juga ada 8 pasien Covid 19 dinyatakan Sembuh, tidak hanya itu untuk penambahan warga yang Komfirmasi bertambah 17 orang namun lain ada penambahan 1 warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus tersebut.

Demikian hal tersebut di sampaikan oleh Juru bicara satuan tugas percepatan dan penanganan covid 19 di Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar.Kepada wartawan saat di konfirmasi, sesuai hasil update terbaru sebaran rekapitulasi harian, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid 19 untuk hari ini ada di 13 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kab. Asahan, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Rahmat juga menjelaskan, dibandingkan data sebelumnya update kemarin pertanggal 15 Juli 2021 Rekapitulasi Harian Covid 19 dari 13 Kecamatan di Asahan dengan jumlah warga Suspek bertambah 6 orang serta yang Konfirmasi derastis 30 orang, dan ada penambahan 7 pasien hari ini yang dinyatakan Sembuh, namun hari ini tidak ada penambahan warga Asahan yang dinyatakan meninggal dunia akibat dari Virus tersebut.

Rahmad Hidayat yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Asahan, dalam hal ini juga akan terus menyampaikan himbauanya kepada seluruh lapisan masyarakat di Asahan, Apabila masyarakat benar-benar disiplin dalam melakukan segala upaya pencegahan, Rahmat berkeyakinan masyarakat dapat terhindar dari terjangkitnya Covid 19 ini, serta penyebaranya bisa cepat dapat menurun dan perlahan hilang.

“Dalam beraktivitas kami meminta masyarakat untuk tetap menjalankan 5 M, yaitu selalu menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas,” tegas Rahmat.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar