Sedekah Sungai Panen Ikan Temiang Ilir Oleh Warga Teladan


Sekayu.Bj.Com Warga Desa Teladan bapak Samsul 56 th pemilik sekaligus menjadi pemenang lelang sungai Temiang Ilir di desa teladan kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Sumatra selatan Sabtu 10/7/2021

Tradisi lelang Lebak lebung  juga telah menjadi budaya warga masyarakat juga sebagai omset daerah atau income pemerintah kabupaten Musi Banyuasin,  


Kali ini sungai Temiang Ilir milik bapak Samsul akan di panen serta akan di ambil ikannya, akan tetapi sebelum mulai mengambil ikan bapak Samsul mengadakan acara syukuran atau yang dikenal dengan sebutan sedekah sungai.

Guna di adakannya acara selamatan tersebut supaya nanti hasil panen dari lelang lebak lebung bisa memuaskan dan banyak membuahkan hasil serta berlimpah.

Sementara itu pemilik Lebak lebung bapak Samsul saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com mengatakan, bahwa lelang tersebut sudah di ambil selama dua tahun berturut turut oleh beliau, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.


Dan kami bekarang bukan menggunakan racun atau obat obatan yang bisa mematikan ikan, akan tetapi kami menggunakan jaring, dan ikan di giring ke pinggir supaya ikan bisa berkumpul di tempat yang lebih surut air nya serta ikan bisa di ambil dengan mudah tuturnya.

Kegiatan panen ikan tersebut di ikuti oleh seluruh keluarga bapak Samsul, dan terlihat rekan rekan media yang saat itu meliput kegiatan sedekah sungai dan panen ikan.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar