Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Babat dan BPD Tahun Anggaran 2021


PALI, BJ.COM - Pelaksanaan Program Dana Desa yang bersumber dari APBN sudah dirasakan oleh masyarakat Desa, tidak hanya dalam bentuk kegiatan fisik saja, tapi juga peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Salah satunya adalah pelatihan peningkatan kapasitas untuk perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Letang Ilir (PALI), Senin (5/7) bertempat di Kantor Desa Babat.

Kepala Desa Babat Arie Meidiansyah F, S.Pd mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan Desa.

Agar sasaran pembangunan lebih terarah, pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa di desa Babat, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten PALI yang selalu memberikan masukan, nasihat dan arahan untuk kemajuan desa kami,” ungkap Kepala Desa.

Harapan Kepala Desa, “dengan adanya kegiatan tersebut aparatur Desa dan BPD agar mampu melaksanakan fungsinya di desa dalam upaya pelaksanaan pembangunan desa untuk mencapai desa yg maju dan mandiri dan berkeadilan sosial”.tegas Arie.

Hadir dalam acara tersebut, Kadin PMD Kabupaten PALI, Camat Penukal, Kepala Desa Babat, Babinsa Kecamatan Penukal, Bhabin Kantibmas, Babinsa, Pendamping Desa (PD dan PLD) dan LPMD. (Jon)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar