Jalan Penghubung Rusak, Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara Terancam Terisolir


PALI, BJ.COM - Insfratruktur merupakan urat nadi jalannya perekonomian suatu daerah mulai dari desa hingga ke kota, namun apa jadinya jika jalan penghubung dua Desa terputus, tentu saja akan berdampak buruk terhadap ekonomi kerakyatan setempat.

Pasalnya, jalan alternatif satu-satunya penghubung antara Desa Prabumenang - Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI mengalami kerusakan parah hampir nyaris terputus, sehingga membuat Desa Muara Ikan terancam terisolir.

Kerusakan dan penyempitan jalan tersebut tepatnya di Desa Prabumenang hingga perbatasan Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

Akses transportasi yang bagus bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya serta pelaku UMKM, Petani, pedagang keliling adalah sumber penghidupan bagi mereka untuk mengangkut hasil bumi dan usahanya.

Akan tetapi, jika sebaliknya ditemukan berbeda dengan apa yang dicanangkan pemerintah, malah membuat perekonomian masyarakat yang ada jatuh dan anjlok.

Jalan penghubung Desa kami hanya berjarak tempuh kurang lebih 4 kilo meter, ujar Kades Muara Ikan Ruslan Mansur, Rabu (7/7/2021).

"Kami berharap agar jalan penghubung dua desa dapat di realisasikan tahap pembangunan, setidaknya ada upaya pemerataan atau di dorong dengan pengerasan".

Terus terang, ujar Kades, saya dan warga kesulitan untuk mendapatkan sayur mayur dan lainnya, karena. Pedagang enggan datang ke desa kami lantaran akses jalan yang begitu rusak, ungkap Kades.

"Tolong sampaikan kepada pihak terkait dan pemangku kepentingan, tolong perhatikan jalan masuk ke desa kami, walaupun ini bukan wilayah kerja saya tapi kami juga punya hak sebagai warga negara untuk meminta terhadap pemerintah", tegasnya.

Sedangkan warga lainnya juga berharap agar jalan tersebut dapat diperbaiki, sehingga bisa mengefisiensi waktu tempuh dan meningkatkan perekonomian desa setempat.(Iz)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar