Recent Posts

Labels

Jalan Lintas Sei Nadoras Via Silau Jawa Semakin Parah, Hanya PTPN III Kebun Huta Padang Peduli

15/07/21


Asahan, BJ.COM - Jalan lintas Desa Sei Nadoras menuju Desa Silau Jawa Semakin hari semakin sulit saja di lalui, hal ini di rasakan oleh masyarakat pengguna jalan di sepanjang jalan dari Desa Sei Nadoras menuju Desa Silau Jawa mengarah ke Kampung Baru.

Seperti pengamatan awak media di lapangan, Kamis (15/07/2021), saat awak media melintas di desa Sei Nadoras, terlihat jalan di depan kantor kepala desa Sei Nadoras antrian kendaraan akibat parahnya keadaan jalan yang hendak di lalui, dan terlihat juga warga desa Sei Nadoras yang dengan sukarela memperbaiki jalan yang sudah rusak berat di perbaiki secara manual meletakkan dan menyusun batu Padas.

Terlihat tumpukan batu Padas di pinggiran jalan, awak media mencoba mencari tahu dari mana asal batu Padas yang di gunakan masyarakat untuk memperbaiki jalan tersebut, mengingat selama ini Pemkab Asahan melalui dinas PU nya di duga tidak peduli terhadap perawatan jalan di desa Sei Nadoras Via Silau Jawa menuju kampung baru.

Benar saja, ternyata tumpukan-tumpukan batu Padas yang ada di sepanjang jalan desa Sei Nadoras tersebut selain hasil swasembada masyarakat juga bantuan dari PTPN III Kebun Huta Padang, sementara pengerjaan nya di lakukan secara bergotong royong oleh masyarakat desa Sei Nadoras.

Amin, salah satu tokoh masyarakat desa Sei Nadoras kepada awak media menjelaskan, "batu Padas ini adalah sumbangan dari PTPN III Kebun Huta Padang di tambah sumbangan warga desa Sei Nadoras," ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Rahmad, APK Kebun Huta Padang saat di konfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya membenarkan jika Perusahaan PTPN III kebun Huta Padang ada membantu untuk memberikan batu Padas beberapa truck untuk perbaikan jalan lintas desa Sei Nadoras. "PTPN III Kebun Huta Padang merasa terpanggil untuk ikut memperbaiki jalan tersebut, walaupun truck pengangkut TBS (Tandan Buah Segar) yang melintas dari jalan tersebut hanya produksi dari afdeling II saja," ucap APK.

Harapan masyarakat desa Sei Nadoras kepada Pemkab Asahan cq dinas PU nya, mohonlah perhatiannya untuk jalan lintas desa Sei Nadoras ini, mengingat jalan Sei Nadoras yang mengarah ke desa silau Jawa juga merupakan jalan lintas antar kabupaten untuk ke kota Siantar.

Semoga Pemkab Asahan cq dinas PU bisa segera menurunkan alat berat nya dan bisa segera memperbaiki jalan lintas desa Sei Nadoras yang setiap harinya di lintasi oleh truck pengangkut TBS kelapa sawit dari hasil pertanian rakyat.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar