H Aswan Mufti Resmi Nakhodai KONI OI Masa Bhakti 2021-2025


OGANILIR, BJ.COM - Kepemimpinan pengurus Komite Olaraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Ogan Ilir akhirnya resmi dikukuhkan.

Acara berermpat di Pendopoan Caram Seguguk dihadiri oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan OPD serta pengurus cabor, Senin (5/7/2021).

Ketua KONI Provinsi H Hendri Zainudin usai melantik Ketua KONI OI dan beserta pengurus dalam sambutannya mengatakan, dubawah kepemimpinan Ketua KONI OI yang baru Aswan Mufti harus dapat meningkatkan prestasi dari peringkat sebelumnya 10 besar menjadi 7 besar.

Tahun 2019 Ogan Ilir diperingkat 10 tentu kedepan dapat menaikkan peringkat.

Dengan perolehan 17 emas, 13 perak,31 perunggu. Dan ini pekerjaan besar untuk KONI OI yakni 17 medali perak ini akan menjadi emas dan Kabupaten OI dapat mendapatkan 30 emas.

"Kalau menjadi kenyataan dibawa kepemimpinan Bupati Panca Wijaya Akbar dapat melakukan lompatan besar berada ditingkat 7 dan dapat melampaui PR di tahun 2019,"katanya.

Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, selaku Bupati OI menyambut dan mengapresiasi acara pelantikan KONI masa Bhakti tahun 2021-2025 ini, dijadikan momentum dan dapat mengangkat prestasi di Kabupaten OI.

Masih banyak cabor yang belum lengkap, ada 44 cabor dan dari sisi lain venue belum memadai dan merupakan tanggungjawab kabupaten untuk tempat khusus untuk cabor-cabor.

Espektasi masyarakat OI sangat tinggi Maka selagi anggaran mencukupi tentunya. Kabupaten OI baru 17 tahun maka jangan disamakan kabupaten tua MUBA, OKI, Muaraenim untuk dijadikan perbandingan.

"Kabupaten OI dekat berbatasan kota Palembang dengan menggunakan venue di Palembang dan daripada boroskan anggaran lebih baik pakai bersama-sama. Sehingga cita-cita membangkitkan olahraga di OI dapat terwujud", ujar Bupati.

Kepada pengurus KONI yang baru dilantik, agar dapat mengolahragakan masyarakat dan kita tahu dalam situasi covid meningkatkan imun dengan aktifitas olahraga.

"Mulailah dari kita dan ajak keluarga untuk berolahraga,"katanya.

Bupati mengakui espektasi olahraga dapat hidup karena Bupatinya muda dan untuk ketua KONI OI agar memperhatikan kegiatan olahraga di pelosok desa.

"Tolong perhatikan kegiatan olahraga dipelosok desa seperti diRambang Kuang, Pemulutan dan Lubuk Keliat,"imbuhnya.

Sementara H Aswan Mufti ST MSi usai dilantik kepada awak media mengatakan, terciptanya masyarakat OI yang sehat. KONI kedepanakan lebih meningkatkan okahraga du Kabupaten OI.

"Didesa Tanjung Baru sedang berlangsung turnamen sepak bola yang diikuti 61 club. Dan 18.Juli.2021 akan ada.turnamen bola volly du Desa Muara Penimbung.KONI siap.lahir bathin untuk kemajuan oalahraga diOI."katanya optimis.

Masih kata Aswan, dalam rangka menghadapi Porprov di OKU dan Kabupaten OI akan lebih baik dari sebelnya. KONI sudah siap tempur ibarat tentara tinggal peluru apa yang akan disiapkan Bupati,"katanya. (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar