Dua Anggota Protes di Rapat Paripurna DPRD OI



OGANILIR, BJ.COM - Dua anggota DPRD Ogan Ilir akhirnya melakukan interupsi usai H Ardani menyampaikan Jawaban Bupati OI terhadap Pandangan umum Feaksi-fraksi DPRD OI. Senin(12/7/2021).

Kedua anggota tersebut adalah Amir Hamzah SH dari Fraksi ODI Perjuangan dan Afrizal SH dari fraksi Nasdem.

Amir Hamzah SH dalam interupsinya menyoroti jalan dari gerbang Sakatiga menuju KPT Pemda OI Tanjung Senai banyak mengalami kerusakan karena aktifitas kendaraan proyek jalan tol milik PT HK yang melintasi jalan tersebut.

"Saya Amir.Hamzah SH Ketua Komisi III dan Ketua Fraksi.PDI Perjuangan, yang pertama untuk mengsinkronisasi 
Pandangan Bupati, Pandangan umum Fraksi dan jawaban Bupati. Kita belum menenrima draf rancsngan perda RPJMD ini. Sementara besok kita sudah membahas diPansus 1 sampai 4.

Amir juga berharap jalan tersebut seceoatnya diaspal karena mengganggu pengguna baik kendaraan roda empat maupun roda dua untuk beraktifitas ke Perkantoran Tanjung Senai.

Ditempat yang sama Afrizal SH dari fraksi Nasdem menyoroti soal pengadaan alat VCR agar disediakan disetiap Puskesmas dikabuoaten OI.

"Kami berharap Pemda dapat menyediakan alat stok ravid anti gen Disetiap puskesmas yang aktif melayani masyarakat,"katanya.

Dikatakan Afriizal.karena kita tidak tahu Nakes reaktif ini sumbernya dari mana. Karena di puskemas tidak ada alat ravid anti gen jadi tidak tahu pasien mana yang positif atau sebaliknya.

Alat tersebut selain dapat digunakan untuk pelayanam masyarakat dan juga mendeteksi setiap Nakes dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Bupati OI Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Buoati OI H Ardani usai rapat Paripurna ketika ditanya soal tindak lanjut dari interupsi tersebut kepada awak media mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk perbaikan jalan tersebut.

"Kami akan mengkoordinasikan ini dengan PUPR, Biar dilapangan dapat berkoordinasi dengan pihak terkait,"katanya.

Senada, Ketua DPRD OI Suharto akan memanggil pihak OPD terkait untuk bersama Pansus DPRD OI membahas hal tersebut.

"Besok kita akan memanggil pihak OPD terkait bersama Pansus DPRD OI untuk membahas perbaikan jalan tersebut, dan besok mungkin Bupati juga akan memanggil OPD terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk usulan pengadaan alat raviid tes tersebut,"katanya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar