Bupati Musi Rawas Bahas Pengeringan bersama BBWS Sumatera VIII


Mura, BJ.COM - Audiensi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII Bersama Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud di Ruang Kerja Bupati Musi Rawas bahas pengeringan daerah irigasi.

Dalam audiensi tersebut, Kepala BBWS Sumatera VIII menyampaikan maksud audiensi ini untuk mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana pengeringan Daerah Irigasi (DI) Kelingi untuk memperbaiki saluran irigasi, yang akan dilaksanakan, Rabu 7 Juli 2021 di Kecamatan Tugumulyo. 

Menanggapi hal itu, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud berharap masyarakat yang terdampak pengeringan diperhatikan secara serius, Bupati juga menghimbau agar mempekerjakan petani supaya petani masih punya pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Bupati Musi Rawas menambahkan telah mendapatkan bantuan bibit jagung untuk lahan seluas 8000 ha dari Kementrian Pertanian, diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pengeringan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan banyak pengusaha ikan mengeluh, untuk meringankan beban pengusaha ikan bupati meminta BBWSS VIII dapat memberikan bantuan bibit induk ikan unggul.

Pada akhir acara bupati berharap pelaksanaan kegiatan pengeringan dapat berjalan dengan lancar dan sukses untuk membenahi saluran irigasi di Kabupaten Musi Rawas.(heri)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar