269 Warga Kecamatan Penukal, Terima BST Tahap V Dan Vl


PALI - Kantor Pos Kota Prabumulih, Kamis (29/7) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap V/Vl untuk.warga Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Berdasarkan data yang dirilis Kantor Pos Kota Prabumulih, selaku penyalur BST, tercatat ada 269 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI.

Koordinator pembayaran BST Kecamatan Penukal, Yesi Herah Wati, SP dalam keterangannya menyampaikan, penyaluran BST tahap V/Vl, Kamis (29/7) dipusatkan di kantor Kecamatan Penukal.

Yesi mengatakan, ada 269 KPM yang tersebar pada 13 Desa di Kecamatan Penukal menerima BST tahap V/Vl sebesar Rp, 300 ribu per KPM. 

Meski demikian, Yesi mengaku, belum semua KPM mengambil BST, "bagi yang belum sempat mengambil BST tahap V/Vl bisa langsung ke Kantor Pos Pendopo atau ke Prabumulih dengan membawa undangan, KTP atau KK," terang Yesi.

Yesi juga menjelaskan, jika penerima BST tidak dapat mengambil langsung karena alasan kesehatan, maka keluarga penerima bisa datang mengambil di Kantor Pos dengan membawa KK asli yang didalamnya tercatat nama penerima dan yang mewakili atau yang mengambil.

Sementara itu, Camat Penukal, Kusteti, SE menyatakan, proses penyaluran BST tahap V/Vl di Kecamatan Penukal, dilakukan dengan lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Para penerima atau KPM diwajibkan menerapkan 3M saat memgambil BST. "Lokasi BST yang sebelumnya dilakukan di halaman kantor Camat, dialihkan dalam ruangan aula kantor Camat, sebagai langlah mencega virus carona," kata Camat.

Selain pemberlakukan 3M untuk para penerima atau KPM, penyaluran juga dibagi per Desa dengan waktu yang telah ditentukan, "misalmya untuk Desa Air Itam dan seterus pembagian dimulai jam 9 sampai jam 10," ungkap Camat. (Jon)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar