Recent Posts

Labels

Warga Pertanyakan Asas Manfaat Irigasi P3-GAI di Desa Karyadadi

20/06/21


Musi Rawas, BJ.COM - Irigasi di Desa Karyadadi Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas dalam Program P3-TGAI. Merupakan program perbaikan rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi.

Dengan berbasis peran serta masyarakat, petani yang dilaksanakan oleh Poktan pemakai air, melalui balai besar wilayah sungai VIII, yang merupakan salah satu program padat karya tunai (PKT) Kementerian PU PR dengan mengucurkan dana 195 juta.

Kelompok tani Desa Karyadadi dalam program P3-TGAI sudah melaksanakan kegiatan pembangunan, akan tetapi dari hasil pengerjaan tersebut diduga tidak sesuai RAP, ujar warga Karyadadi yang namanya tidak ingin ditulis, Minggu (20/06/2021).

Bagian atas kiri kanan dan dinding sudah mengalami keretakan, katanya. Serta bagian lantai bawah tidak di cor semen, sambungnya.

"Sedangkan bagian luar tidak ada timbunan tanah untuk menahan dinding bangunan", tukasnya.

Warga berharap pihak terkait Camat, Pjs Kades Karyadadi dan lainnya untuk melakukan pengecekan terhadap bangunan tersebut.

Dalam pembangunan yang dilakukan kelompok tani tersebut patut diduga dan di pertanyakan, karena kualitas serta asas manfaatnya diduga tidak tepat.(Heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar