Recent Posts

Labels

Ribuan Warga Asahan Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI

27/06/21

Asahan, BJ.COM - Masyarakat Kabupaten Asahan antusias mengikuti vaksinasi massal COVID-19 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 dengan menyediakan 2000 Dosis bagi Warga Masyarakat dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Kisaran Timur, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kecamatan Meranti dan Kecamatan Rawang PA secara gratis guna percepatan penuntasan Program Vaksinasi Nasional, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, Sabtu (26/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Elfina Br Tarigan, MKT menjelaskan Kegiatan vaksinasi massal yang digelar hari ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19.

Dr. Elvina menjelaskan peserta yang hadir untuk mengikuti Vaksinasi massal sebanyak 2970 dari target awal sebanyak 2000 orang, sedangkan jumlah yang di Vaksin sampai dengan Pukul 17.00 Wib sebanyak 2772 sedangkan yang batal sebanyak 198 orang, dengan rincian pelayanan Publik sebanyak 1848, Lansia sebanyak 509 dan Guru sebanyak 415 orang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari ini melibatkan 153 petugas yang terdiri dari 25 Dokter, 29 vaksinator dan 99 pelaksana.

Bupati Asahan H.Surya, BSc di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi mengatakan vaksinasi massal kali ini akan menyasar target sebanyak 2.000 orang dari 5 kecamatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Beliau menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal hari ini akan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti vaksinasi ini," ajaknya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa program vaksinasi COVID-19 1 juta orang satu hari ini juga secara serentak dilaksanakan di 34 Polda di Indonesia.

“Dimana diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 Polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

H.Surya menambahkan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kabupaten Asahan melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat.

“Sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19,” tambahnya.
Bupati berharap pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity segera terbentuk.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK menjelaskan Kegiatan Vaksinasi Massal hari ini dilaksanakan dalam rangka menyambut momentum hari Bhayangkara ke 75 tahun.

Kapolres Asahan juga mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden dalam rangka melaksanakan program vaksinasi massal untuk mencapai 1 juta sehari maka kami dari jajaran Kepolisian bergabung dengan TNI dan tentunya Pemerintah Daerah melaksanakan vaksinasi masal secara serentak," ujar Kapolres.

Turut Hadir dalam Acara Kapolda Sumut diwakili Karo Rena Polda Sumut Kombes Harries Budiarto, SIK, MSi, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Forkopimda, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, OPD Terkait.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar