Pesan Kepala Dinas Pariwisata OKU dalam Percepatan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


Baturaja, BJ.COM - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Drs. Topan Indra Fauzi, MM,. MPd,. Bekerjasama dengan Dinas dan instansi terkait serta masyarakat dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sejalan dengan program pemerintah pusat (Kemenparekraf) dalam pemulihan pariwisata di indonesia Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ogan Komering Ulu gencar melakukan sosialisasi kepada pengelola objek wisata guna mengedukasi dan memberikan startegi dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di objek wisata tersebut.

"Dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Dinas Pariwisata, instansi terkait serta masyarakat dan ditambah dengan sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada para pengelola objek wisata diharapakan proses pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten OKU dapat berjalan dengan baik," ungkap Topan Indra, selasa (29-6-2021).

Dilanjutkan oleh, Topan Indra dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, perlu adanya peningkatan fasilitas di beberapa objek wisata, agar wisatawan merasa nyaman, aman dan betah, seperti sarana kebersihan, toilet, tempat cuci tangan, kantin dan tempat ibadah, serta di ikuti juga oleh Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk menyiapkan produk souvernir khas daerah, selain itu disiapkan pula tempat kuliner dengan konsep yang menarik agar dapat meningkatkan minat wisatawan.

"Pariwisata di OKU saat ini sudah mulai bangkit dan berkembang. Hal itu terlihat dari munculnya beberapa objek wisata yang baru, seperti halnya objek wisata Belanting yang ada di Ulu Ogan, Embung Taman Jodoh Batumarta Unit 2, dan Bukit Katung Desa Pusar yang telah diikutkan dalam lomba Desa Wisata tingkat Provinsi mewakili Kabupaten OKU serta masih ada beberapa lagi objek wisata yang baru. 

Diakhir pembicaraan, Topan Indra mengingatkan pengelola objek wisata dan wisatawan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi terciptanya pariwisata yang aman dan nyaman bagi kita semua," tutupnya.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Banyak ngoceh kenan ini,dunie wisata di oku tdk ada peruahan dan sentuhan sama skali,raja penggerogotan anggaran perlu di audit anggaran nya stiap thn....ykin bnyk yg ktilep agnggaran palsu.

    BalasHapus